Ide Cinderamata untuk Pemateri Seminar

Ide Cinderamata untuk Pemateri Seminar

--

 

SUMEKS.CO, - Salah satu kegiatan yang kerap dilakukan di masa pandemi adalah webinar. Selain praktis dan tak terbatas jarak, keuntungannya untuk penyelenggara salah satunya adalah tidak terburu-buru menyiapkan souvenir. Hal itu karena berbagai ide cinderamata yang disiapkan, bisa dikirim lewat ekspedisi setelah acara berakhir.

 

Berikut adalah beberapa souvenir yang bisa menjadi pilihan dikutip laman oscas.co.id :

 

1. Mug

 

Salah satu ide cinderamata untuk acara seminar berbasis online yang bisa dibuat adalah mug atau cangkir. Souvenir ini bisa dibuat secara custom, disesuaikan dengan acara seminar yang dilaksanakan.

 

Selain untuk souvenir bagi pemateri, mug juga bisa menjadi ide untuk souvenir peserta seminar. Pembuatan mug secara custom pun terbilang murah jika pemesanan dalam jumlah besar.

 

Pilihan mug juga bisa beragam, selain desain gambar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan acara. Terkait dengan kebermanfaatan, mug tentu saja bukan barang sekali pakai atau sekadar pajangan. Peserta dan pemateri seminar bisa menggunakannya di rumah.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Jadi Pati Yanma, Masihkah Dikawal Pria Berbadan Tegap?

 

2. Tas

 

Ide cinderamata untuk pemateri seminar berikutnya adalah tas. Umumnya, tas yang diberikan adalah tas ransel. Namun demikian, tak menutup kemungkinan jika panitia ingin memberikan bentuk tas lainnya sebagai souvenir.

 

Pembuatan tas secara custom pun bisa dilakukan di banyak jasa konveksi tas. Mulai dari desain, warna, hingga tambahan tulisan dalam bentuk emboss atau bordir, semua bisa disesuaikan dengan keinginan pemesan.

 

Jenis tas yang bisa digunakan sebagai souvenir pun sangat beragam:

 

     Tas ransel. Ransel atau backpack menjadi salah satu pilihan populer ketika mencari ide cinderamata untuk pemateri seminar. Umumnya tas ransel yang digunakan sebagai souvenir memiliki variasi kantong khusus untuk menyimpan laptop.

 

     Sling bag. Jenis tas kecil ini juga cocok untuk dipilih menjadi souvenir pemateri seminar. Pemateri bisa menggunakan tas simpel ini untuk berkegiatan sehari-hari.

 

     Messenger bag. Tas ini juga sangat sering digunakan sebagai cinderamata ketika seminar. Bukan hanya untuk pemateri, tetapi peserta seminar juga kerap mendapatkan tas jenis ini. Kesan tas ini lebih formal, dan dapat digunakan untuk membawa laptop atau berkas.

 

     Goodie bag. Tas ramah lingkungan ini bisa menjadi ide cinderamata untuk pemateri seminar. Menjadi pengganti kantong plastik, Goodie Bag menjadi salah satu souvenir menarik yang terbuat dari bahan kanvas, spunbond, atau blacu.

Sumber: