Gebyar 1 Muharram, Berikan Pemahaman Ajaran Islam Sejak Dini ke Anak

Gebyar 1 Muharram, Berikan Pemahaman Ajaran Islam Sejak Dini ke Anak

Sejumlah orang tua tampak mendampingi anak-anak mereka dalamlomba mewarnai di Desa Talang Seleman, Minggu (31/7) sore. Foto : Hetty/Sumeks.co--

SUMEKS.CO - Momentum peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, dimanfaatkan oleh mahasiswa Institut Agama Islam Al Quran (IAIQ) Al-Ittifaqiah Indralaya yang sedang melaksanakan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Talang Seleman Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir untuk menggelar Gebyar 1 Muharram.

"Gebyar 1 Muharram ini kami meriahkan dengan berbagai perlombaan yang dikhususkan untuk anak-anak di Desa Talang Seleman," ungkap Mahasiswa PPL KKN Integratif IAIQ Al-Ittifaqiah Indralaya Kelompok 04, Fadhlil Wafi, Minggu (31/7) sore.

BACA JUGA:Maknai 1 Muharram 1444 H, Ratu Dewa: Jadikan Momentum Introspeksi Diri

Adapun berbagai lomba yang digelar, yakni, lomba cerdas cermat, adzan, tahfidz, busana muslim, mewarnai, dan kaligrafi. Diharapkan, melalui perlombaan ini, dapat menjadi momentum strategis untuk menghidupkan semangat Ukhuwah Islamiyah diantara semuanya.

"Kemudian, hendaknya dapat meningkatkan pemahaman umat muslim terhadap ajaran-ajaran Islami, terkhususnya kepada anak-anak di desa ini," harap Wafi.

BACA JUGA:Momentum 1 Muharram 1444, Wabup OKU Timur Ajak Masyarakat Menjadi Pribadi yang Baik

Penyelenggaraan perlombaan oleh Mahasiswa PPL KKN ini mendapatkan antusiasme dari anak-anak Desa Talang Seleman. Terbukti, anak-anak ini tampak menikmati setiap perlombaan yang diikuti.

Selain anak-anak, orang tua mereka pun turut larut dalam kegembiraan. Terlebih, pada hari libur seperti saat ini. Karena, sebagian besar warga Desa Talang Seleman libur dari kegiatannya.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: