Maknai 1 Muharram 1444 H, Ratu Dewa: Jadikan Momentum Introspeksi Diri

Maknai 1 Muharram 1444 H, Ratu Dewa: Jadikan Momentum Introspeksi Diri

Sekda Ratu Dewa saat memberikan bingkisan kepada pengurus Mushala. Foto : Fadly/sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi mengajak seluruh lapisan masyarakat di tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H sebagai momentum introspeksi diri.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan peringatan 1 Muharram di Mushala Al Mukarromah, Lorong Budiman, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, Sabtu (30/7).

"1 Muharram adalah momentum agar kita mengoreksi diri, baik dari kesalahan-kesalahan di tahun-tahun sebelum, agar menjadi insan yang lebih baik di tahun mendatang," kata Sekda Ratu Dewa dalam sambutannya.

Dan tidak hanya itu, Ratu Dewa juga mengatakan ada kedekatan program yang ditawarkan oleh Pemkot Palembang dalam hal ini oleh Wali Kota Palembang diantaranya yakni program salat Subuh berjemaah yang sempat vakum karena pandemi, namun saat ini digiatkan kembali.

BACA JUGA:Sungai Dipenuhi Tanaman Liar, Harno-Ratu Dewa Terjun ke Sungai Prupitan

"Karena program tersebut sangat bermanfaat, guna kita berserah diri kepada Allah Swt," ungkapnya.

Dia berharap melalui kegiatan peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah ini, selain hijrah untuk lebih baik lagi juga untuk selalu waspada dan bijak dalam bersosial media, terutama mendidik anak-anak agar tetap mengedepankan agama.

Sementara itu, Camat Gandus Jupriansyah yang turut hadir dalam acara peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah, menyikapi tahun baru Islam ini berharap semangat baru agar menjadi diri yang lebih baik lagi.

Usai kegiatan peringatan tahun baru Islam, didampingi ketua RT, Ketua RW serta Camat Gandus, Ratu Dewa membagikan bingkisan kepada pengurus Mushala Al Mukarromah. (Fdl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: