Sungai Dipenuhi Tanaman Liar, Harno-Ratu Dewa Terjun ke Sungai Prupitan

Sungai Dipenuhi Tanaman Liar, Harno-Ratu Dewa Terjun ke Sungai Prupitan

Wali kota Palembang Harnojoyo dan Sekda Ratu Dewa melakukan gotong royong bersama warga membersihkan Sungai Prupitan, Minggu (17/10). -Naba Anwar-

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Wali Kota Palembang, H Harnojoyo didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa turun gotong royong membersihkan aliran Sungai Prupitan, anak Sungai Buayo, Jl Anggrek 1 (Komplek Top Amin Mulia, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang, Ahad (17/7) pagi.

"Hari ini saya telah melaksanakan gotong royong di Kelurahan 15 ulu, namun ini bukan hanya satu tempat melainkan seluruh tempat di Kelurahan Palembang, masyarakat juga sangat antusias sekali menyambut program gotong royong ini dan bersama mengikutinya," kata Harno.

Harno menyebutkan permasalahan yang terjadi pada Aliran Sungai Prupitan karena tanaman liar.

"Aliran anak sungai ini sering meluap atau saluran air tersumbat, karena banyak tanaman liar di sungai yang lama tidak dibersihkan," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang - Bank Sumsel Babel Gotong Royong di Kampung Kreatif Tanggo Rajo

Mengatasi permasalahan itu Pemkot Palembang bersama Dinas PUPR Palembang akan segera melakukan penanggulangan atas persoalan ini. 

Harno mengajak warga sekitar untuk menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin gotong royong membersihkan tanaman liar.

"Ini semua untuk kita sendiri, agar mendapat lingkungan dan sungai yang bersih," tukasnya.

Selain di aliran Sungai Prupitan, gotong royong juga dilaksanakan Dinas Kebudayaan Kota Palembang di Lingkungan Makam Ki Gede Ing Suro Kota Palembang, bertempat di Jl. Ratu Sianum Lr. R. H. Umar Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Selanjutnya gotong royong digelar di kecamatan dan kelurahan.(Mg01)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: