Petugas Temukan Penyimpangan Timbangan di Tiga Pasar

Petugas Temukan Penyimpangan Timbangan di Tiga Pasar

--

BANYUASIN - Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan UKM Banyuasin telah melakukan pelayanan tera di tiga pasar di wilayah Kabupaten Banyuasin. Ketiga pasar tersebut yaitu pasar sukomoro, pasar pangkalan balai dan terakhir pasar betung.

"Telah kita lakukan tera,"kata Erwin Ibrahim kepala dinas koperindag UKM Banyuasin. 

Alhasil untuk sementara waktu ditemukan adanya beberapa penyimpangan timbangan oleh pedagang di tiga pasar tersebut.

"Tapi sudah kita minta untuk diperbaiki,"tegasnya.

Kemudian pihaknya juga mengingatkan kepada pedagang untuk tidak memainkan timbangan dan memperbaiki timbangan jika rusak. Kita akan kembali melakukan sidang pasar secara berkala, "bebernya didampingi Angga Atmawardhana, kepala UPT metrologi

Dalam pelayanan tera itu kata Erwin meliputi pengujian timbangan/dacing pedagang pasar di setiap los dan kios serta sidang pasar. Tentunya tujuan kegiatan ini yaitu agar menjamin kualitas transaksi jual beli antar pedagang dan pembeli.

"Serta diharapkan tidak ada kecurangan dan kerugian didalam transaksi ini, "tegasnya.

Tentunya dengan semakin berkualitas alat timbang akan menjadikan pasar di wilayah Banyuasin akan menjadi pasar yang jujur dan berkah."Pelayanan tera ini akan kita terus lakukan di setiap pasar secara berkala/periodik guna mewujudkan keinginan Bupati Banyuasin didalam implementasi Banyuasin Prima, " tuturnya. 

Sesuai dengan instruksi bupati banyuasin H Askolani Jasi yang ingin transaksi perekonomian semakin meningkat, salah satunya dengan menjamin kualitas timbangan pasar yang akurat sehingga transaksi jual beli menjadi nyaman, terjamin dan berkualitas."Itu harapan pak bupati, "pungkasnya.

Alamsyah warga pangkalan balai berharap pengecekan timbangan itu rutin dilakukan, sehingga tidak ada kecurangan dalam timbangan pedagang." Tentunya tidak merugikan masyarakat, "katanya .(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: