Peringatan Hari Kartini, Perempuan Berdaya Lewat Karir: Kisah Sukses Nuraini Sebagai Mantri BRI

Peringatan Hari Kartini, Perempuan Berdaya Lewat Karir: Kisah Sukses Nuraini Sebagai Mantri BRI

Nuraini, Mantri BRI, menginspirasi dengan dedikasinya dalam memberdayakan UMKM dan perekonomian mikro.--

SUMEKS.CO - Setiap 21 April, Indonesia memperingati Hari Kartini, sebuah momen yang merayakan perjuangan perempuan Indonesia dalam mencapai kesetaraan. Hari tersebut menjadi pengingat akan pentingnya peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam dunia pekerjaan.

Salah satu contoh nyata dari keberhasilan perempuan dalam menembus batas-batas tradisional adalah Nuraini, seorang perempuan tangguh yang telah berkarier di Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai Mantri BRI selama lebih dari satu dekade.

Nuraini atau yang akrab disapa Eni, kini berusia 38 tahun, memulai karirnya di BRI sebagai customer service pada tahun 2005. Setelah dua tahun bekerja di bagian ini, Eni merasa kurang puas dan ingin menghadapi tantangan yang lebih besar.

Ia kemudian memilih untuk pindah ke posisi yang lebih dinamis, yaitu sebagai Mantri BRI, yang menjadi titik balik dalam karirnya. Sejak 2013, Eni berkomitmen menjalani tugasnya dengan penuh semangat, menjadi bagian penting dalam misi BRI untuk memberdayakan pelaku usaha mikro.

BACA JUGA:Peringati Hari Kartini, BRI Komitmen Pemberdayaan Perempuan Lewat Holding Ultra Mikro

BACA JUGA:Berkat Dukungan BRI, Pengusaha Batik Tulis Lamongan Sukses Bawa Warisan Budaya ke Pasar Global

"Sebelumnya saya sempat kerja sebagai customer service selama 2 tahun, tetapi saya kurang puas dan tertantang. Sebaliknya, saya suka tantangan dan ketemu orang-orang baru. Dari situ saya kemudian tertarik untuk pindah ke bagian marketing untuk segmen Mikro yang disebut Mantri BRI," kata Eni.

Ia menambahkan, "Mobilitasnya tinggi, jadi saya tak gampang jenuh dan lebih seru menjalaninya, daripada kerja di kantor saja."

Mantri BRI, seperti yang dijelaskan Eni, merupakan tenaga pemasar yang bertugas melayani masyarakat, khususnya di sektor mikro.

Fokus utama mereka adalah penyaluran kredit, pemasaran produk BRI, dan pemberdayaan nasabah. Dalam perkembangan zaman yang semakin digital, peran Mantri BRI pun turut berkembang.

BACA JUGA:BRI Luncurkan Fitur Bilingual pada Super Apps BRImo untuk Tingkatkan Kenyamanan Nasabah

BACA JUGA:Bening by Helena: Menyulap Batu Alam Menjadi Perhiasan Elegan Berkat Dukungan BRI

Mantri BRI tidak hanya menawarkan layanan keuangan tradisional, tetapi juga mengedukasi masyarakat mengenai literasi digital dan penggunaan produk keuangan digital, seperti AgenBRILink dan transaksi melalui QRIS.

Eni, dalam perannya sebagai Mantri BRI, tidak hanya sekedar memberikan layanan pinjaman kepada nasabah. Ia secara aktif mendampingi para pelaku usaha mikro, khususnya yang tergabung dalam klaster UMKM gerabah di Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait