Menteri ATR/BPN Nusron Wahid Tegaskan Pentingnya Pelayanan yang Berorientasi pada Rakyat

Menteri ATR/BPN Nusron Wahid Tegaskan Pentingnya Pelayanan yang Berorientasi pada Rakyat

Menteri ATR/BPN, Nusron Wahid, memberikan pengarahan kepada jajaran Kanwil BPN Provinsi Sumatra Utara dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.--

Dalam menghadapi tuntutan perubahan yang semakin cepat, Menteri Nusron mengingatkan pentingnya merancang proses bisnis yang tidak hanya responsif, tetapi juga proaktif dalam menghadapi kebutuhan yang berkembang.

Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan mempercepat dan menyederhanakan business process di Kementerian ATR/BPN, tanpa mengesampingkan prinsip-prinsip penting seperti akuntabilitas, transparansi, prudensial, dan keakuratan.

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Nusron Wahid Hadiri Puncak Peringatan HUT ke-53 KORPRI di Jakarta

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Nusron Wahid Ikuti RDP dengan DPD RI Terkait Proyek Strategis Nasional di Banten

"Upaya simplifikasi dan percepatan business process adalah langkah yang sangat penting. Namun, kita tidak boleh mengesampingkan prinsip-prinsip dasar seperti akuntabilitas dan keakuratan, yang menjadi landasan utama dalam menjalankan tugas kita," tegas Menteri Nusron.

Menteri Nusron juga menekankan bahwa Kementerian ATR/BPN harus terus berinovasi dalam memberikan pelayanan, dengan mengedepankan perubahan yang terjadi di masyarakat.

Dalam hal ini, jajarannya harus mampu beradaptasi dengan berbagai situasi dan memanfaatkan teknologi untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan kita harus berlandaskan pada kebutuhan masyarakat. Seiring waktu, kebutuhan tersebut akan berubah, dan kita harus siap untuk mengantisipasi perubahan tersebut. Oleh karena itu, kita harus terus belajar dan berkembang agar dapat memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat,” ujar Menteri Nusron.

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Arahkan Inovasi untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pertanahan dan Tata Ruang

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Serahkan 12 Sertipikat Tanah Wakaf di Surabaya, Dukung Pengembangan Pendidikan dan Keagamaan

Salah satu tantangan besar yang dihadapi Kementerian ATR/BPN adalah memastikan bahwa setiap kebijakan dan prosedur yang ada dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin beragam.

Dalam hal ini, perlu adanya komunikasi yang intens antara pemerintah dan masyarakat untuk memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil benar-benar bermanfaat dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Nusron didampingi oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Ossy Dermawan, serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian ATR/BPN.

Kehadiran mereka memperlihatkan komitmen pemerintah dalam mendukung penuh setiap langkah untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik.

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Nusron Wahid Hadiri Pelantikan Pejabat di Kantor Komunikasi Kepresidenan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: