Para Menteri Kabinet Merah Putih Bakal Diospek Ala Militer di Lembah Tidar oleh Presiden Prabowo

Para Menteri Kabinet Merah Putih Bakal Diospek Ala Militer di Lembah Tidar oleh Presiden Prabowo

Para Menteri Kabinet Merah Putih Bakal di Ospek Ala Militer di Lembah Tidar Oleh Presiden Prabowo--

SUMEKS.CO - Para menteri kabinet Merah Putih yang telah dilantik Presiden Prabowo Subianto, dikabarkan bakal diospek dan digembleng terlebih dahulu di Akademi Militer (Akmil) Magelang Provinsi Jawa Timur, Kamis 24 Oktober 2024.

Hal tersebut diterangkan langsung oleh Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Hasbi, mengenai program Presiden Prabowo sebelum para menteri menjalankan tugasnya masing-masing.

Dirangkum dari berbagai sumber, Hasan Hasbi mengingatkan kepada para menteri bahwa kegiatan Akmil bukanlah suatu momok yang menakutkan.

Hasan menyebut, bahwa kegiatan Akmil bagi para menteri kabinet Merah Putih tersebut demi kebersamaan dan dapat terjalin kekompakan antara sesama menteri.

BACA JUGA:Dua Putra Terbaik Polri Masuk Kabinet Merah Putih, Siapa Pengganti Wakapolri?

BACA JUGA:Daftar Nama-Nama Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran Diumumkan, Dilantik Hari Ini

"Tidak usah takut, ini bukan seperti ospek atau militerisme hanya untuk menggembleng agar terjalin kekompakan para menteri," kata Hasan Hasbi dikutip dari berbagai sumber.

Selain menjalin kekompakan, kata Hasan pelaksanaan kegiatan Akmil juga bertujuan untuk mempererat koordinasi baik antar kementrian dan kelembagaan.


--

Ia juga membeberkan, mengapa memilih Magelang sebagai lokasi Akmil bagi para menteri kabinet Merah Putih yang baru saja dilantik Presiden Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Dikatakan Hasan, kota Magelang yang terletak di Provinsi Jawa Timur dikenal sebagai simbol perjuangan, simbol heroisme dan simbol patriotik.

"Sesuai dengan nama kabinet Merah Putih sebab patriotisme harus menjadi inti dari perjuangan kabinet ini," sebutnya.

Terkait pemberian seragam ala militer pada kegiatan Akmil para menteri, Hasan menyebut seragam itu sangat dibutuhkan untuk menjaga kekompakan dan gerak badan supaya hangat.

BACA JUGA:3 Pesohor di Kabinet Prabowo Subianto, Jabatannya Mulai dari Wamen Hingga Setara dengan Menteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: