Persiapkan Diri Hadapi Dunia Kerja, Universitas Bina Darma Gelar Career Coaching Bertema Etika Profesional

Persiapkan Diri Hadapi Dunia Kerja, Universitas Bina Darma Gelar Career Coaching Bertema Etika Profesional

Para calon wisudawan Universitas Bina Darma antusias mengikuti Career Coaching Program 'Etika Profesional Melalui Penampilan Diri' sebagai persiapan memasuki dunia kerja.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) kembali menunjukkan komitmennya dalam mempersiapkan mahasiswanya untuk menghadapi dunia profesional dengan mengadakan Career Coaching Program yang bertema “Etika Profesional Melalui Penampilan Diri.”

Kegiatan ini diselenggarakan pada 2 hingga 5 Oktober 2024 di Gedung Bochari Rachman 2, Universitas Bina Darma, dan dibuka secara resmi oleh Manajer Alumni dan Perkembangan Karir, Edi Supratman, S.Kom., M.Kom.

Dalam sambutannya, Edi Supratman menekankan pentingnya kegiatan seperti ini sebagai bekal yang sangat berharga bagi calon wisudawan yang akan memasuki dunia kerja.

“Persaingan dalam dunia kerja saat ini semakin ketat. Oleh karena itu, kami ingin memberikan pelatihan yang relevan dan bermanfaat agar mahasiswa siap bersaing secara profesional,” ujarnya.

BACA JUGA:Kemenpora RI Gelar ToF Kewirausahaan, Dosen UBD Berpartisipasi Cetak Generasi Wirausaha Unggul

BACA JUGA:Rintan Desvita, Mahasiswa UBD Sabet Juara 1 di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Rektor II

Turut hadir dalam acara ini, Dr. Rizki Amaliyah, Manajer Kerjasama dan Urusan Internasional, yang menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini.

Ia menjelaskan bahwa UBD berkomitmen untuk terus memberikan pembekalan bagi mahasiswa, terutama bagi mereka yang akan segera lulus, sehingga mampu memiliki keunggulan kompetitif di dunia kerja.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya etika profesional dan penampilan diri dalam membangun citra diri yang positif di dunia kerja,” jelas Dr. Rizki.

Pada dua hari pertama, yaitu tanggal 2 dan 3 Oktober, kegiatan ini diisi dengan seminar yang menghadirkan dua narasumber ternama, Sepridayanah, seorang desainer dan pengusaha, serta Putri Mutzalifah, seorang konsultan make-up profesional.

BACA JUGA:Mengharumkan Nama UBD, Vivi Raih Harapan III di Bujang Gadis Ogan Ilir 2024

BACA JUGA:2 Mahasiswa UBD Palembang Raih Medali Emas di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Sriwijaya Championship 2

Keduanya berbagi pengalaman dan tips praktis mengenai etika profesional dan pentingnya penampilan diri dalam dunia kerja.

Sepridayanah, dalam sesinya, menjelaskan pentingnya pemahaman tentang etika profesional, terutama bagi mereka yang bekerja di industri kreatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: