Persiapkan Diri Hadapi Dunia Kerja, Universitas Bina Darma Gelar Career Coaching Bertema Etika Profesional

Persiapkan Diri Hadapi Dunia Kerja, Universitas Bina Darma Gelar Career Coaching Bertema Etika Profesional

Para calon wisudawan Universitas Bina Darma antusias mengikuti Career Coaching Program 'Etika Profesional Melalui Penampilan Diri' sebagai persiapan memasuki dunia kerja.--

“Etika profesional adalah dasar dalam menjalankan bisnis atau pekerjaan. Bagaimana kita menampilkan diri di hadapan klien atau rekan kerja dapat menentukan kesan pertama yang penting untuk membangun kepercayaan,” katanya.

Di sisi lain, Putri Mutzalifah memberikan materi mengenai tata cara berpenampilan yang baik di hadapan publik. Ia memberikan tips mengenai teknik dasar make-up yang dapat digunakan dalam situasi formal maupun non-formal.

BACA JUGA:Raih Empat Penghargaan, UBD Palembang Tampil Cemerlang di Rapat Kerja Pimpinan PTS LLDIKTI Wilayah II 2024

BACA JUGA:Mahasiswa dan Dosen UBD Sukses Raih Kesempatan di Program Kampus Mengajar Angkatan 8

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T., turut mengapresiasi kehadiran narasumber dan pentingnya acara ini bagi mahasiswa.

“Kegiatan ini merupakan langkah penting untuk mempersiapkan calon wisudawan menghadapi tantangan di masa depan. Dengan adanya pelatihan seperti ini, mahasiswa dapat lebih percaya diri dan memiliki pengetahuan dasar tentang etika profesional yang sangat dibutuhkan di dunia kerja,” ujarnya.

Selain menghadirkan narasumber, Universitas Bina Darma juga menjalin kerja sama dengan Viva Cosmetic dalam pelatihan ini.

Melalui kolaborasi ini, para peserta diberikan pengetahuan praktis mengenai bagaimana menjaga penampilan yang baik dengan produk-produk yang terjangkau dan berkualitas. Para peserta juga diberi kesempatan untuk mencoba produk Viva Cosmetic, dengan panduan langsung dari ahli kecantikan.

BACA JUGA:Magister Pendidikan Jasmani UBD Segera Luluskan Mahasiswa Periode Pertama

BACA JUGA:UBD Palembang Berkomitmen Mengembangkan Sumber Daya Manusia dan Teknologi untuk Masa Depan Berkelanju

Dr. Desy Misnawati, M.I.Kom., CIRR, seorang ahli dalam komunikasi budaya dan media, juga memberikan sesi pelatihan mengenai keterampilan komunikasi dan pengembangan citra diri profesional.

Ia menjelaskan bahwa keterampilan berkomunikasi adalah salah satu kemampuan yang penting bagi para profesional muda.

“Personal image bukan hanya soal penampilan fisik, tapi juga bagaimana kita menyampaikan pesan dan berinteraksi dengan orang lain. Keterampilan ini akan menjadi nilai tambah yang besar di dunia kerja,” ujarnya.

Pada tanggal 4 Oktober, pelatihan dilanjutkan dengan sesi tambahan yang diisi oleh Dr. Rahma Santhi Zinaida, S.Si., M.I.Kom., seorang praktisi public speaking, serta Genoveva Refina Virgi Handianita, M.I.Kom., yang berbicara mengenai citra diri dan komunikasi efektif.

BACA JUGA:Rektor UBD Terima Penghargaan dari Kapolda Sumsel Atas Kontribusi Pembuatan aplikasi 'PA'KEPO'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: