Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Layanan Video Call Gratis untuk Warga Binaan

 Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Layanan Video Call Gratis untuk Warga Binaan

Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti memanfaatkan layanan video call gratis di area Wartelsuspas, menjaga hubungan dengan keluarga meski berada di dalam lapas. Layanan ini diberikan sebagai bentuk komitmen lapas dalam memberikan pelayanan m--

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menerapkan kebijakan tanpa handphone di lingkungan lapas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

Meski demikian, kebutuhan komunikasi bagi WBP tetap difasilitasi dengan Wartelsuspas, sebuah layanan telekomunikasi khusus yang memungkinkan WBP melakukan panggilan suara maupun video kepada keluarga mereka secara legal dan aman.

BACA JUGA:Kenang Jasa Pahlawan Dalam Rangka Hari Pengayoman Ke-79, Lapas Muara Beliti Gelar Upacara Tabur Bunga

BACA JUGA:Launching Sistem Database Pemasyarakatan 2024 di Lapas Muara Beliti Fokuskan Kesehatan dan Rehabilitasi

Hal ini menjadi solusi bagi WBP yang ingin melepas rindu dengan keluarga tanpa harus melanggar aturan lapas.

Wartelsuspas tidak hanya populer di kalangan WBP yang memiliki keluarga di dalam kota, tetapi juga sangat diminati oleh WBP yang memiliki keluarga di luar wilayah lapas.

Layanan video call gratis ini menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang tidak bisa melakukan kunjungan langsung karena keterbatasan jarak maupun waktu.

Seorang WBP yang telah menggunakan layanan ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

BACA JUGA:Semarak Meriahkan HUT RI dan HUT Pengayoman Ke-79, Lapas Muara Beliti Gelar Kegiatan PORSENAP

BACA JUGA:Lapas Muara Beliti Berikan Peralatan Mandi Gratis untuk WBP

“Kami sangat senang dan terbantu dengan adanya layanan video call gratis ini. Dengan layanan ini, saya bisa bertatap muka dengan keluarga meskipun mereka berada jauh dari lapas. Terima kasih kepada Kalapas yang telah menyediakan layanan Wartelsuspas ini secara gratis,” ujar salah satu WBP.

Selain memberikan layanan komunikasi yang aman dan legal bagi WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti juga terus berkomitmen dalam menjaga integritas dan mencegah peredaran HALINAR (Handphone, Pungli, dan Narkoba) di dalam lapas.

Kebijakan tanpa handphone yang diterapkan adalah salah satu bentuk komitmen tersebut, di mana lapas secara tegas melarang penggunaan handphone di lingkungan lapas guna mencegah segala bentuk aktivitas ilegal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan.

Dengan berbagai langkah preventif yang dilakukan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti terus berupaya menjaga keamanan sekaligus memberikan pelayanan publik yang prima kepada seluruh WBP.

BACA JUGA:Antisipasi Pemadaman Listrik, Lapas Muara Beliti Pasang Lampu Emergency

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: