Telkomsel Sukses Hadirkan Teknologi 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Trafik Melonjak 340 Persen

Telkomsel Sukses Hadirkan Teknologi 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Trafik Melonjak 340 Persen

Jaringan 5G Telkomsel mendukung aktivitas digital pengunjung selama PON XXI Aceh-Sumut 2024, memastikan koneksi cepat dan stabil di seluruh lokasi acara.--

"Telkomsel bangga dapat berkontribusi dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan menghadirkan layanan konektivitas digital terbaik. Hal ini sejalan dengan visi dan misi kami untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui penyediaan layanan telekomunikasi digital yang unggul," ujar Nugroho Adi Wibowo, Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel.

Selama ajang PON XXI, beberapa lokasi penyelenggaraan mencatatkan lonjakan trafik data yang signifikan. Salah satu area dengan peningkatan tertinggi adalah di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (GOR DISPORASU) Deli Serdang, yang mengalami peningkatan lebih dari 45,20 persen.

GOR DISPORASU menjadi tuan rumah untuk berbagai cabang olahraga seperti bulu tangkis, bola basket, futsal, dan sepak bola putri, yang menarik banyak pengunjung, atlet, dan official.

BACA JUGA:6 Hp Infinix Harga Murah dengan Kualitas Kamera Terbaik Super Jernih, Nomor 4 Paling Dicari

BACA JUGA:Siswi MAN 1 Gorontalo Bertekad Jadi Manusia Kuat, Pasca Video Syurnya Bersama Guru Tua Menyebar ke Publik

Selain itu, SPORT Center Universitas Syiah Kuala di Aceh juga mengalami lonjakan trafik hingga 42,60 persen, dengan cabang olahraga seperti baseball, judo, petanque, dan rugby digelar di sana.

Selain lonjakan trafik broadband, pemanfaatan berbagai layanan digital seperti akses media sosial juga meningkat selama PON XXI.

Pertumbuhan akses media sosial mencapai 9,61 persen, sementara layanan komunikasi seperti instant messaging dan video conference meningkat hingga 8,05 persen.

Kegiatan digital lain yang juga mengalami pertumbuhan adalah video streaming, yang naik sekitar 7,65 persen, mobile gaming melonjak hingga 10,5 persen, dan akses browsing yang tumbuh sebesar 8,58 persen.

BACA JUGA:Besok Sidang Perdana Kasus Pembunuhan dan Rudapaksa Siswi SMP, Kajari Palembang 'Turun Gunung' Jadi JPU

BACA JUGA:Ponsel Android Redmi 13R 5G: Ditenagai Chipset Dimensity 6100+ dan Layar IPS LCD Luas

Telkomsel juga mencatat lonjakan aktivitas pada sejumlah platform digital favorit seperti WhatsApp yang tumbuh sebesar 8,09 persen, TikTok meningkat 10,5 persen, Instagram naik 10,45 persen, YouTube tumbuh 8,46 persen, dan Facebook naik 8,38 persen.

Data ini mencerminkan tingginya ketergantungan pengguna terhadap layanan digital selama ajang olahraga besar ini.

Sebagai pionir layanan 5G dengan cakupan terluas di Indonesia, Telkomsel memanfaatkan momentum PON XXI untuk memperkenalkan berbagai inovasi berbasis teknologi 5G.

Kolaborasi dengan para mitra global terkemuka di bidang teknologi seperti Ericsson, Huawei, dan Qualcomm menghasilkan berbagai use case inovatif yang mampu memberikan pengalaman imersif kepada pengunjung dan peserta PON XXI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: