Telkomsel Sukses Hadirkan Teknologi 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Trafik Melonjak 340 Persen

Telkomsel Sukses Hadirkan Teknologi 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Trafik Melonjak 340 Persen

Jaringan 5G Telkomsel mendukung aktivitas digital pengunjung selama PON XXI Aceh-Sumut 2024, memastikan koneksi cepat dan stabil di seluruh lokasi acara.--

BACA JUGA:Cara Cairkan Saldo DANA Gratis Hanya Lewat Link, Klik Sekali Langsung Cuan, Cuma Hari Senin Ini

BACA JUGA:Sentuhan Terkini pada Nokia 2300 5G, Ini Ulasan Terlengkap dari Smartphone Legendaris

Beberapa showcase 5G yang dihadirkan antara lain adalah 5G Cyber Dog, AI UU Robot, Smart Glasses, FMC Smart Home, Virtual Reality (VR), Sports Fan Engagement, hingga 5G Smart Live Broadcast.

Antusiasme masyarakat terhadap showcase 5G ini sangat tinggi, terbukti dengan lebih dari 3.200 pengunjung yang hadir di booth Telkomsel untuk merasakan manfaat langsung dari teknologi 5G.

Tidak hanya itu, pada penutupan PON XXI, Telkomsel juga memperkenalkan inovasi baru seperti 5G Cloud Gaming, yang memungkinkan pengalaman bermain game dengan kecepatan tinggi tanpa perangkat keras canggih.

Selain itu, 5G Smart Desktop dengan integrasi kacamata AR menawarkan pengalaman multimedia canggih dengan kemampuan streaming video berkualitas tinggi tanpa jeda.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Banyuasin Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula di SMA Negeri 1 Banyuasin II untuk Pemilihan Serentak

BACA JUGA:Viral di X, Netizen Temukan Kejanggalan Kampus yang Beri Gelar Doktor ke Raffi Ahmad

Pengalaman bermain game juga ditingkatkan dengan teknologi 5G MR Multiplayer, yang menggabungkan interaksi virtual dan fisik, memungkinkan pengunjung di lokasi yang berbeda untuk bermain bersama dalam ruang yang sama.

Inovasi lain yang dihadirkan adalah 5G FTTR (Fiber to The Room), yang memastikan setiap sudut ruangan memiliki akses internet stabil dengan kecepatan hingga 1 Gbps. Untuk mendukung keamanan, Telkomsel juga memperkenalkan 5G AI Camera, sebuah teknologi kamera yang memanfaatkan jaringan 5G untuk memberikan informasi real-time.

Selain itu, teknologi 5G Portable HD juga dihadirkan, mendukung live streaming dengan konten berkualitas tinggi dan latensi rendah.

Dengan pencapaian yang signifikan selama PON XXI Aceh-Sumut 2024, Telkomsel semakin memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan digital terdepan di Indonesia. Melalui inovasi teknologi 5G yang berkelanjutan, Telkomsel berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan Indonesia dan memberikan pengalaman digital terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA:KPU Banyuasin Resmi Tetapkan Nomor Urut, Askolani-Netta dan Slamet-Alfi Siap Bertarung

BACA JUGA:327.958 Pelamar CPNS Kemenag Lolos Seleksi Administrasi, 8.744 Sanggahan Berhasil Diterima

"Kami akan terus berinovasi dan beradaptasi untuk menghadirkan layanan terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan komunikasi digital masyarakat di era transformasi digital yang semakin dinamis," tutup Nugroho Adi Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: