Perkuat Pengawasan Orang Asing, Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Timpora se-OKU Raya untuk Pilkada Aman 2024

Perkuat Pengawasan Orang Asing, Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Timpora se-OKU Raya untuk Pilkada Aman 2024

Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel, Sigit Setyawan, memimpin Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) se-OKU Raya, Rabu 25 September 2024, untuk memperkuat sinergi pengawasan menjelang Pilkada 2024.--

Rapat Tim PORA juga diisi dengan sesi sharing dan diskusi yang dipandu oleh Kasubsi Intelijen Keimigrasian sebagai moderator.

Diskusi ini melibatkan beberapa narasumber penting, termasuk Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Antonius Frizky S.C.P, dan Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

BACA JUGA:Pengusaha Dubai Beli Pulau Seharga Rp 757 Miliar, Demi Bebaskan Istri Berbikini Tanpa Gangguan

BACA JUGA:Ponsel Pintar Poco M3 Pro 5G: Mengusung Performa Solid dan Layar FHD+ 90 Hz

Sesi ini membahas lebih dalam mengenai pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di Kabupaten OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan.

Diskusi ini bertujuan untuk menyatukan pandangan dan langkah-langkah pengawasan yang lebih efektif dalam menangani kehadiran orang asing, terutama yang mungkin berpotensi menimbulkan masalah selama proses Pilkada.

Dengan adanya pembahasan bersama ini, setiap instansi dapat memahami peran dan tanggung jawabnya masing-masing, sehingga pengawasan yang dilakukan bisa lebih terintegrasi dan komprehensif.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Ilham Djaya, turut memberikan apresiasi terhadap jalannya Rapat Koordinasi Tim PORA tingkat Kabupaten OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan.

BACA JUGA:2 Pelaku Spesialis Curanmor di Lubuklinggau Ditangkap, Uang Hasil Jual Motor Curian untuk Judi Slot

BACA JUGA:Heboh Mafia Skincare, Para Owner Cuci Tangan Ngaku Tak Tahu Produknya, Louis: ‘Yang Dijual Selama Ini Bihun?’

Menurut Ilham, pengawasan terhadap orang asing merupakan tugas yang berat dan penuh tantangan, terutama menjelang momen penting seperti Pilkada 2024.

“Melalui rapat koordinasi ini, diharapkan semua pihak yang tergabung dalam Tim PORA bisa menyamakan persepsi, membangun sinergitas, dan berkolaborasi lebih intensif dalam melakukan tukar-menukar informasi terkait keberadaan orang asing,” ujar Ilham.

Ia juga menambahkan bahwa koordinasi yang kuat antarinstansi merupakan kunci utama dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif.

Pengawasan terhadap orang asing di wilayah Sumatera Selatan tidaklah mudah. Berbagai tantangan, seperti mobilitas tinggi orang asing, beragamnya jenis visa yang digunakan, hingga potensi pelanggaran hukum, memerlukan pengawasan yang lebih cermat dan responsif.

BACA JUGA:Smartphone Oppo F9 Pro: Disupport Teknologi VOOC Flash Charge serta Tampilan Desain Menarik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: