Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani Sosialisasikan KB dan Pencegahan Stunting di Desa Mukti Karya

Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani Sosialisasikan KB dan Pencegahan Stunting di Desa Mukti Karya

Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani SE MM, bersama perwakilan BKKBN Sumsel memberikan sosialisasi pentingnya program KB dan pencegahan stunting kepada masyarakat Desa Mukti Karya, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Jumat 27 Septembe--

Menurutnya, dalam masa kehamilan, ibu harus melakukan pemeriksaan minimal enam kali dalam sembilan bulan untuk memantau perkembangan janin dan mendeteksi potensi gangguan sejak dini.

“Jika nanti ditemukan adanya perkembangan otak yang lambat pada anak, bisa segera diberikan vitamin agar perkembangan otaknya berjalan optimal,” tambah Irma, memberikan pesan kepada para ibu yang hadir.

BACA JUGA:Sengit, Enea Bastianini Ungguli Jorge Martin dan Franco Morbidelli di Practice MotoGP Mandalika 2024

BACA JUGA:Pulang Sekolah, Siswi SMA di Banyuasin Tewas Ditabrak Truk Tronton di Jalintim Palembang-Betung

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Widyaiswara Ahli Muda BKKBN Sumatera Selatan, Pratama Putri SIp MPd, yang memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai program KB.

Dalam paparannya, Pratama mengimbau kepada setiap pasangan untuk membatasi jumlah kelahiran dengan mengikuti program KB, terutama dengan menghindari 4T, yaitu terlalu muda, terlalu dekat, terlalu banyak, dan terlalu tua.

“Hindari 4T untuk menjaga kesehatan ibu dan anak. Bagaimana cara menghindarinya? Yakni dengan mengikuti program KB dan menggunakan alat kontrasepsi yang sesuai,” jelas Pratama.

Ia juga menjelaskan beberapa jenis alat kontrasepsi yang tersedia, seperti IUD, suntik, pil, implan, dan Metode Operasi Wanita (MOW) untuk perempuan, serta kondom dan Metode Operasi Pria (MOP) atau vasektomi untuk laki-laki.

BACA JUGA:5 Jam Penyidik Kejati Periksa Konsultan Perencanaan Tersangka Korupsi LRT Sumsel Senilai Rp1,3 T

BACA JUGA:Serbu! Pegadaian Area Palembang Buka Bazar Emas Jum'at Berkah, Tawarkan Hadiah Menarik untuk Pelanggan

Di sisi lain, Anggota DPRD OKI, M Reki SH MM, yang juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan harapannya agar kehadiran Irma Suryani dan perwakilan BKKBN Sumsel memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Mukti Karya.

“Kehadiran Ibu Irma dan BKKBN di desa ini semoga bisa memberikan manfaat yang besar, terutama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya KB dan pencegahan stunting,” kata M Reki.

Kepala Desa Mukti Karya, Wasil, juga menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan Irma Suryani di desanya. Ia mengungkapkan bahwa kehadiran Irma selalu membawa dampak positif, baik dari segi edukasi maupun bantuan langsung yang diberikan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Ibu Irma di desa kami. Beliau tidak hanya aktif dalam memberikan edukasi, tetapi juga banyak memberikan bantuan untuk desa kami sebagai Anggota DPR RI,” tutur Wasil.

BACA JUGA: Pesan Nasi Goreng, Wanita Asal Sumenep Ditemukan Tak Bernyawa di Rumah Kontrakan 9-10 Ulu, Posisi Sujud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: