Sosialisasi Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja di Desa Gading Sari, Upaya Wujudkan Generasi Emas 2045

Sosialisasi Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja di Desa Gading Sari, Upaya Wujudkan Generasi Emas 2045

Antusiasme warga Desa Gading Sari, Kecamatan Mesuji Makmur, saat mengikuti sosialisasi program Bangga Kencana dari BKKBN. Acara ini menekankan pentingnya perencanaan keluarga dan pencegahan stunting untuk mewujudkan Generasi Emas 2045.--

GADING SARI, SUMEKS.CO - Desa Gading Sari, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menjadi lokasi digelarnya sosialisasi dan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) program Bangga Kencana pada Sabtu, 28 September 2024.

Program ini merupakan upaya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam rangka menuju Generasi Emas 2045.

Sosialisasi ini disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat. Banyak warga telah menunggu kehadiran acara ini sejak siang hari.

Mereka tampak bersemangat mengikuti rangkaian acara, terutama saat sesi tanya jawab dan pembagian doorprize yang menjadi momen yang paling dinanti.

BACA JUGA:Vivo Y300 Pro 5G: Hp Terbaru dengan Layar AMOLED 120 Hz dan Desain Modul Kamera Unik

BACA JUGA:Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sumatera Selatan, 29 September 2024 BMKG Rilis Peringatan Dini

Salah seorang peserta sosialisasi, ketika ditanya mengenai pengalamannya, mengungkapkan kegembiraannya atas ilmu yang didapat dari kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, ilmunya dapat, hadiahnya dapat," ujar salah satu peserta dengan penuh syukur.

Fifi Husnil Fitry SS, MSi, Analis Kebijakan Ahli Madya BKKBN Pusat, turut hadir dan menjadi pembicara utama dalam sosialisasi tersebut.

Ia menjelaskan visi-misi pemerintah Indonesia untuk mewujudkan Generasi Emas pada tahun 2045. Menurut Fifi, keluarga yang sejahtera menjadi fondasi utama dalam mewujudkan generasi yang unggul.

BACA JUGA:Tenteng Air Softgun Seorang Pria di PALI Mengamuk di Pabrik Kelapa Sawit, Satu Polisi Tertembak

BACA JUGA:iQOO Z9s: Ponsel Terbaru Mengusung Tampilan Layar Memukau dengan Kecerahan Hingga 1800 Nits

"Generasi emas itu bisa terbentuk kalau keluarganya sejahtera, kalau keluarganya baik-baik saja, kalau keluarganya bahagia, dan kalau pendidikan anak-anaknya tercukupi sehingga bisa sekolah dengan baik serta kalau mental anak-anaknya baik-baik saja," jelasnya di hadapan peserta sosialisasi.

Lebih lanjut, Fifi menekankan bahwa peran orang tua sangat penting dalam menjaga kesejahteraan anak-anak mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: