Ketua STIK Lemdiklat Polri Resmi Jabat Sekjen Kemenkumham, Nico Afinta Siap Bawa Angin Perubahan

Ketua STIK Lemdiklat Polri Resmi Jabat Sekjen Kemenkumham, Nico Afinta Siap Bawa Angin Perubahan

Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta saat resmi dilantik oleh Menkumham Supratman Andi Agtas sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Selasa, 24 September 2024, di Graha Pengayoman. Nico menggantikan Andap Budhi Revianto dan diharapkan membawa perubahan --

Dengan latar belakang yang kuat, Menkumham optimistis bahwa Nico akan mampu menjalankan tugas barunya dengan baik.

“Tanggung jawab ini tentu saja bukanlah hal yang ringan, namun saya yakin, dengan pengalaman dan kemampuan yang Saudara miliki, Saudara akan mampu meneruskan jejak baik dan tongkat estafet kepemimpinan ini,” ujar Supratman.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Jadi Irup HUT UU Peraturan Dasar Pokok-pokok Agraria, Bacakan Pidato Menteri ATR/BPN RI

BACA JUGA:Hubungan Mesra Lolly dan Nikita Mirzani Sebelum Konflik, Segera Terulang?

Pada kesempatan yang sama, Menkumham juga melantik Andap Budhi Revianto sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Kementerian Hukum dan HAM, setelah sebelumnya menjabat sebagai Sekjen Kemenkumham sejak 2021.

Dalam sambutannya, Supratman memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh Andap selama masa jabatannya. Ia berharap bahwa Andap akan terus memberikan kontribusi yang berarti dalam peran barunya.

“Saya dan seluruh jajaran ingin mengucapkan terima kasih, dan memberikan penghormatan kepada Saudara Andap Budhi Revianto atas kerja keras, komitmen, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat. Semoga dengan jabatan baru yang diemban dapat memberikan kontribusi yang lebih mendalam bagi Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Supratman.

Selain itu, Menkumham juga melantik Sofyan sebagai Penyuluh Hukum Ahli Utama, memperkuat jajaran pejabat ahli yang bertanggung jawab dalam pengembangan kebijakan hukum di Indonesia.

BACA JUGA:Sopir Truk Asal PALI Ditemukan Tak Bernyawa di Samping Warung Dogan Kertapati Palembang

BACA JUGA:Beda Spesifikasi Samsung Galaxy A35 5G, Turun Harga di September 2024

Menkumham berharap bahwa momen pelantikan ini menjadi awal baru bagi Kemenkumham dalam menjalankan visi dan misinya. Ia mengingatkan bahwa setiap individu dalam organisasi memiliki peran yang signifikan dalam menjaga keberhasilan lembaga.

“Setiap individu memiliki peran dan kontribusi yang sangat berarti dalam organisasi. Mari kita bersama-sama bekerja keras, saling berkolaborasi, dan berbagi pengetahuan demi tercapainya tujuan bersama,” tutup Supratman.

Acara pelantikan tersebut juga diikuti secara virtual oleh jajaran pejabat Kemenkumham dari seluruh Indonesia. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bangka Belitung, Harun Sulianto, turut mengikuti prosesi pelantikan tersebut secara virtual dari ruang rapat Kanwil bersama para Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis, dan pejabat struktural lainnya.

Dengan pergantian kepemimpinan ini, diharapkan Kemenkumham terus bergerak maju dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga integritas dan profesionalisme lembaga dalam menjalankan tugas-tugasnya yang krusial dalam bidang hukum dan hak asasi manusia di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: