Tol Terpeka Bakal Dijual Tahun Depan, Hutama Karya Siapkan Sejumlah Strategi untuk Jaga Trafik

Tol Terpeka Bakal Dijual Tahun Depan, Hutama Karya Siapkan Sejumlah Strategi untuk Jaga Trafik

Tol Terpeka siap dijual oleh Hutama Karya. Penjualan Jalan Tol ini, menyusul pencapaian IRR di Tol Terpeka sudah mencapai 10 persen. --

Tol Terpeka Bakal Dijual Tahun Depan, Hutama Karya Siapkan Sejumlah Strategi untuk Jaga Trafik 

SUMEKS.CO - Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung atau Tol Terpeka, akan dijual oleh PT Hutama Karya (Persero). 

Jikalau tidak ada aral melintang, proses penjualan Tol Terpeka oleh PT Hutama Karya ini akan diselesaikan pada akhir 2025 mendatang. 

Alasan dijualnya Tol Terpeka ini lantaran Internal Rate of Return (IRR) atau tingkat pengembalian internal, yang diraih oleh Tol Terpeka tembus 10 persen. 

"Tol Terpeka ini sudah mendekati komersial, makanya siap kami lepas," ungkap Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero), Koentjoro, di Jambi, Sabtu, 21 September 2024.

BACA JUGA:5 Tahun Beroperasi, Tarif Tol Terpeka Bakal Naik dalam Waktu Dekat

BACA JUGA:Kendaraan Melintas Ruas Tol Terpeka di Long Weekend Tercatat 47.946 Kendaraan

Koentjoro juga menyebut, bahwa IRR yang dicapai oleh Tol Terpeka ini cenderung meningkat, sehingga PT Hutama Karya (Persero) telah memantapkan hati untuk menjual. 

"Penjualan jalan tol ini merupakan bagian dari strategi perseroan, dalam mengimplementasikan kreativitas pendanaan melalui asset recycling," sebutnya. 


Hutama Karya akan menjual Tol Terpeka pada tahun depan. --

Sebagaimana diketahui, sebelumnya PT Hutama Karya juga telah menjual tol yang merupakan ruas Jalan Tol Trans Sumatera atau JTTS. 

"Ya seperti ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, serta ruas Tol Medan-Binjai yang dijual  kepada Indonesia Investment Authority (INA)," jelasnya. 

BACA JUGA:Perkara Lakalantas di Ruas Tol Terpeka, Tersangka Petugas Tol Diterapkan RJ

BACA JUGA:Innova Tabrak Truk Hino yang Alami Pecah Ban di Ruas Tol Terpeka, Begini Nasib 7 Penumpang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: