5 Tahun Beroperasi, Tarif Tol Terpeka Bakal Naik dalam Waktu Dekat

5 Tahun Beroperasi, Tarif Tol Terpeka Bakal Naik dalam Waktu Dekat

Tarif Tol Terpeka akan mengalami kenaikan dalam waktu dekat. Kenaikan tarif ini dilakukan setelah 5 tahun Tol Terpeka beroperasi. --

Selain peningkatan kualitas layanan, hadirnya Tol Terpeka dari Terbanggi Besar ke Kayuagung telah memberikan manfaat yang besar bagi pengguna jalan tol maupun untuk perekonomian lokal. 

Tol ini mampu memangkas waktu tempuh dari Pelabuhan Bakauheni menuju Kayuagung dari 8-10 jam menjadi hanya 4-5 jam, menghubungkan Pelabuhan Bakauheni dengan Kota Palembang serta meningkatkan sektor pariwisata sekitar jalan tol.

Hutama Karya juga mendukung pengembangan UMKM lokal dengan memprioritaskan 70 persen lahan tenant di rest area untuk UMKM. 

Kemudian, menawarkan tarif sewa lebih rendah dari harga komersial. Fokus utamanya pada bisnis kuliner, mencakup makanan berat, camilan, dan oleh-oleh, guna memperkuatekonomi lokal dan memperkaya pengalaman pengguna jalan.

BACA JUGA:H+5 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Volume Kendaraan Melintas di Ruas Tol Terpeka Mulai Landai

BACA JUGA:Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran Idulfitri 1445 H, Diprediksi 27.628 Kendaraan Melintas Ruas Tol Terpeka

Pada Tol Terpeka sepanjang 189 km terdapat sembilan rest area yang dilengkapi dengan SPBU, SPKLU, toilet, masjid, dan tenant makanan. 

Selain itu, rest area tersebut juga menyediakan ruang laktasi, ladies parking, serta pengelolaan sampah menggunakan budidaya maggot. 

Tol ini juga dilengkapi dengan 69 armada siaga, 17 VMS, dan 353 CCTV untuk memantau keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

Serta melakukan sejumlah pemeliharaan rutin dan peningkatan kualitas, baik dengan cara beautifikasi, scrapping filling overlay (SFO), penghijauan, pengecatan serta rekonstruksi beton rigid.

BACA JUGA:Musim Mudik Telah Usai, Tercatat 22.473 Kendaraan Melintas di Tol Terpeka

BACA JUGA:Diduga Sopir Mengantuk, Truk Oleng dan Terguling di KM 151 Ruas Tol Terpeka

Dengan penyesuaian tarif yang akan dilakukan di ruas tersebut, Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. 

Berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

Pengguna jalan diminta untuk segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk, dan apabila terdapat keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol, agar segera melapor ke Call Centre Tol Terpeka di 0813-2900-2900.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: