Pastikan WBP Memahami Hak dan Kewajibannya, Kepala KPLP Berikan Arahan Penting di Blok Hunian

Pastikan WBP Memahami Hak dan Kewajibannya, Kepala KPLP Berikan Arahan Penting di Blok Hunian

Ka. KPLP Abdul Rafik memberikan pengarahan kepada WBP di Blok Hunian Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, menekankan pentingnya menjaga keamanan, kebersihan, serta memahami hak dan kewajiban selama masa pembinaan.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Kamtib) di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP) Abdul Rafik bersama staf KPLP mengadakan kunjungan langsung ke blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) pada hari ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh WBP mengenai pentingnya menjaga keamanan, kebersihan, serta memahami hak dan kewajiban selama menjalani masa hukuman di dalam lapas.

Pengarahan dilakukan langsung di blok hunian WBP dengan pendekatan yang persuasif, bertujuan untuk menciptakan hubungan baik antara petugas dan WBP sekaligus meningkatkan kesadaran mereka akan tanggung jawab bersama dalam menjaga kondisi lapas yang aman dan kondusif.

Abdul Rafik dalam arahannya menekankan beberapa poin penting yang harus dipatuhi oleh seluruh WBP.

BACA JUGA:Sinergi Pelindo dan Pengusaha Kopi Tingkatkan Ekspor Kopi Sumatera Selatan ke Mancanegara

BACA JUGA:Resmi Jabat Anggota DPRD Ogan Ilir Periode 2024-2029, Rico Putra Wibowo Siap Emban Amanat Masyarakat

Dalam sambutannya, Ka. KPLP menekankan kepada seluruh WBP pentingnya menjauhi narkotika serta senantiasa menaati peraturan dan tata tertib yang berlaku di dalam lapas.

“Narkotika adalah musuh utama yang harus kita lawan bersama. Saya berharap kalian bisa menjauhi barang terlarang ini karena hanya akan memperpanjang masalah di masa depan,” ungkap Abdul Rafik tegas.

Beliau juga mengingatkan agar WBP tetap menjaga kerukunan antar sesama penghuni blok, meningkatkan ibadah, serta menunjukkan sikap sopan dan berpenampilan yang baik.

Sikap yang positif ini, menurut Abdul Rafik, akan memberikan dampak besar terhadap kenyamanan dan ketertiban di lapas.

BACA JUGA:Seliweran Video Dampak Gempa di Bandung, Dari Rumah Rusak Berat Sampai Mobil Tertimpa Bangunan Runtuh

BACA JUGA:Asisten I Palembang Hadiri Opening ITE 2024, Diskominfo Pelajari Smart City

Tak hanya pada aspek keamanan, Abdul Rafik juga memberikan perhatian khusus pada kebersihan lingkungan blok dan kamar hunian.

Menurutnya, menjaga kebersihan tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas, melainkan juga WBP sebagai penghuni yang merasakan langsung dampak dari lingkungan yang terjaga kebersihannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: