Libur Panjang, Volume Kendaraan Melintas Ruas Tol Kayuagung-Palembang Meningkat

Libur Panjang, Volume Kendaraan Melintas Ruas Tol Kayuagung-Palembang Meningkat

Volume kendaraan melintas ruas tol Kayuagung-Palembang meningkat 22,5 persen. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada pekan ini di minggu kedua September 2024 adanya libur panjang bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah. 

Adanya libur cuti Maulid Nabi Muhammad SAW itu membuat sejumlah masyarakat melakukan perjalanan dengan berbagai aktivitas. 

Dimana long weekend terjadi dari Jumat 13 September hingga Senin 16 September 2024. Sehingga membuat pengendara yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang ataupun sebaliknya meningkat 22,5 persen dari hari normal lalu lintas atau lalin. 

Disampaikan Manager Operasional PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Hari Mukti, memang setiap ada libur nasional atau libur keagamaan jumlah pengendara yang melintas selalu meningkat dari hari normal lalu lintas sehari-hari. 

BACA JUGA:Perkara Lakalantas di Ruas Tol Terpeka, Tersangka Petugas Tol Diterapkan RJ

BACA JUGA:Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Ruas Tol Palin-Prabu, dari Upacara Khidmat Hingga Bagi-Bagi Souvenir

"Di hari libur Maulid Nabi hari ini dan peningkatan kendaraan sudah mulai terjadi di Jumat malam," jelas Sabdo, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Senin 16 September 2024.

Dia menjelaskan, dari jumlah kendaraan yang melintas mulai di Jumat sore di weekend ini rata-rata sebanyak 10.750 kendaraan. Jumlah ini akan terus bertambah hingga akhir masa libur di hari ini. 

"Jumlah kendaraan di weekend tercatat rata-rata 10.750 kendaraan. Dan akan terus meningkat hingga nanti makan yang merupakan arus balik liburan," terangnya. 

Masih kata Sabdo, kendaraan mulai ramai di weekend hingga hari ini sejak pagi hingga malam. Maka oleh karena itu untuk puncaknya kendaraan melintas diprediksi malam ini karena merupakan arus balik liburan. 

BACA JUGA:Porsche Hantam Truk di Ruas Tol Dalkot Kuningan, Pengemudi Meninggal di TKP, Ini Identitasnya

BACA JUGA:Innova Tabrak Truk Hino yang Alami Pecah Ban di Ruas Tol Terpeka, Begini Nasib 7 Penumpang

Dimana keesokannya yaitu Selasa 17 September 2024 semua pegawai pemerintahan, swasta dan anak-anak sekolah telah masuk kembali seperti biasa. 

"Kami mengimbau kepada pengendara pengguna tol agar memastikan saldo e toll cukup. Dan selalu berhati-hati dan patuhi peraturan lalulintas," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: