Innova Tabrak Truk Hino yang Alami Pecah Ban di Ruas Tol Terpeka, Begini Nasib 7 Penumpang

Innova Tabrak Truk Hino yang Alami Pecah Ban di Ruas Tol Terpeka, Begini Nasib 7 Penumpang

Kecelakaan lalulintas di ruas Tol Terpeka kembali terjadi usai Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah atau arus balik Lebaran. Foto ilustrasi: dokumen/jpnn/antara--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka) kembali terjadi usai Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah atau arus balik Lebaran. 

Lakalantas terjadi di ruas Tol Terpeka tepatnya di KM KM 270+800 Jalur A arah Palembang, pada Kamis 18 April 2024 sekira pukul 04.20 WIB. 

Akibat akalantas antara kendaraan mobil jenis Kijang Innova dengan truk Hino, menyebabkan 2 orang korban mengalami luka berat (Luber). 

Kemudian, ada 5 orang penumpang yang mengalami luka ringan (Luring). 

BACA JUGA:Sebabkan 7 Orang Terluka di Ruas Tol Terpeka, Sopir Mobil Operasional Hutama Karya Resmi Ditahan

BACA JUGA:Diduga Sopir Mengantuk, Truk Oleng dan Terguling di KM 151 Ruas Tol Terpeka

Saat kejadian mobil Toyota Kijang Innova dengan nopol BE 1152 UT melaju dari arah Lampung menuju Palembang.

Lalu, saat di lokasi kejadian KM 270+800 mengalami kecelakaan yaitu menabrak truk Hino dengan nopol D 8421 EX yang sedang mengalami kendala ban di bahu jalan. 

Branch Manager ruas Tol Terpeka PT Hutama Karya, Taufiq Hidayat saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa lakalantas antara mobil Kijang Innova dengan truk Hino. 

"Lakalantas itu subuh mbak, kondisi masih gelap. Mobil Toyota Innova dari arah Lampung tujuan Palembang. Ada truk fuso yang sedang kendala ban di bahu jalan ditabrak Innova," ujarnya, Sabtu 20 April 2024.

BACA JUGA:Tabrak Mobil Operasional Petugas di Tol Terpeka, 6 Penumpang Kijang Terluka, 1 Sekarat

BACA JUGA:Hindari Macet! Ini Prediksi Puncak Arus Mudik di Tol Terpeka

Dikatakan Taufik, pihaknya tidak mengetahui apa penyebabnya sehingga mobil Toyota Innova menabrak truk tersebut. Apakah tidak fokus dikarenakan mengantuk atau faktor penyebab lainnya. 

Dari peristiwa lakalantas itu, ada 7 orang korban, 5 penumpang luka ringan dan 2 korban lain luka berat, tetapi tidak ada korban jiwa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: