Kendaraan Melintas Ruas Tol Terpeka di Long Weekend Tercatat 47.946 Kendaraan

Kendaraan Melintas Ruas Tol Terpeka di Long Weekend Tercatat 47.946 Kendaraan

Kendaraan melintas ruas tol Terpeka di long weekend tercatat 47.946 kendaraan. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ribuan kendaraan melintas di ruas tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayuagung (Terpeka) pada long weekend libur Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini.

Yaitu dengan jumlah kendaraan yang melintas tercatat sebanyak 47.946 kendaraan. Jumlah volume kendaraan ini meningkat dibandingkan dengan hari normal biasanya. 

Dikatakan Branch Manager ruas tol Terpeka PT Hutama Karya, Taufiq Hidayat, jumlah ribuan kendaraan yang tercatat mulai Jumat 13 September 2024 hingga Minggu 15 September 2024.

"Jadi selama long weekend libur Maulid Nabi Muhammad SAW untuk total komulatif ada 47.946 kendaraan yang melintas di tol Terpeka," ungkap Taufiq, kepada SUMEKS.CO, Senin 16 September 2024.

BACA JUGA:Perkara Lakalantas di Ruas Tol Terpeka, Tersangka Petugas Tol Diterapkan RJ

BACA JUGA:Innova Tabrak Truk Hino yang Alami Pecah Ban di Ruas Tol Terpeka, Begini Nasib 7 Penumpang

Lalu, lanjut dia, dari jumlah ribuan kendaraan yang melintas itu ada peningkatan sebesar 18 persen dari volume lalu lintas normal. Dimana memang sering terjadi peningkatan kendaraan apabila ada libur yang berdekatan dengan weekend. Yakni seperti sekarang ini. 

"Hari ini yang juga masih libur kendaraan juga masih ramai melintas hingga nanti malam. Dimana besok sejumlah masyarakat telah kembali bekerja atau beraktivitas sehari-hari seperti biasa," jelasnya. 

Taufiq menghimbau kepada seluruh pengguna jalan ruas Tol Terpeka agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Kurangi kecepatan dan patuhi peraturan lalulintas. 

Sama hal nya di ruas Kayuagung-Palembang, jumlah volume kendaraan juga mengalami peningkatan pada pekan ini di minggu kedua September 2024.

BACA JUGA:Sebabkan 7 Orang Terluka di Ruas Tol Terpeka, Sopir Mobil Operasional Hutama Karya Resmi Ditahan

BACA JUGA:H+5 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Volume Kendaraan Melintas di Ruas Tol Terpeka Mulai Landai

Pasalnya ada libur bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah. Adanya libur cuti Maulid Nabi Muhammad SAW itu membuat sejumlah masyarakat melakukan perjalanan degan berbagai aktivitas. 

Dimana long weekend terjadi dari Jumat 13 September hingga Senin 16 September 2024. Sehingga membuat pengendara yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang ataupun sebaliknya meningkat 22,5 persen dari hari normal lalu lintas atau lalin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: