Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Inovasi Dapur Sehat dan Pembangunan Modern di Lapas Muaradua

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Inovasi Dapur Sehat dan Pembangunan Modern di Lapas Muaradua

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, meninjau Dapur LEMAK di Lapas Kelas IIB Muaradua bersama Kalapas Reza Yudhistira, mengapresiasi kebersihan dan inovasi yang mendukung kebutuhan gizi WBP.--

Beberapa proyek yang ditinjau di antaranya adalah renovasi rumah dinas Kepala Lapas, pembuatan sumur bor, serta perbaikan sanitasi yang sangat dibutuhkan untuk menunjang operasional dan kenyamanan di lingkungan Lapas.

Tidak hanya itu, dua unit rumah dinas baru juga telah dibangun di kompleks Lapas Muaradua sebagai bagian dari hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

BACA JUGA:Drakor Baru September 2024 Dear Hyeri, Pesona Penyiar yang Punya Dua Kepribadian

BACA JUGA:BujangGadis SMA Negeri 2 Palembang Sukses Laksanakan Program 'The Love Mosque Movement' di Musholla Ar-Rahman

Bantuan ini sangat diapresiasi oleh pihak Lapas dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petugas yang tinggal di lingkungan Lapas.

Kepala Lapas Muaradua, Reza Yudhistira, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan perbaikan sarana prasarana di lingkungan Lapas Muaradua.

"Kami berkomitmen akan terus melakukan inovasi agar Lapas Muaradua semakin SIAP (Sinergi, Ikhlas Melayani, Aman, Produktif) sesuai dengan slogan Lapas Muaradua yang ada," ungkap Reza.

Slogan "SIAP" yang diusung oleh Lapas Muaradua ini merupakan refleksi dari semangat yang dipegang oleh seluruh petugas Lapas dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi WBP serta menjaga keamanan dan produktivitas di lingkungan Lapas.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Bersama TNI AU dan Kemenko Polhukam, Tuntaskan Konflik Lahan Asrama Haji Palembang

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024: Wujud Inovasi Teknologi Terkini Bagi Masyarakat

Peningkatan sarana dan prasarana yang dilakukan, baik di dapur, fasilitas sanitasi, maupun pembangunan rumah dinas, menjadi bagian dari upaya untuk mewujudkan Lapas yang lebih baik.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, juga menyatakan dukungannya terhadap komitmen tersebut.

Ia menekankan pentingnya menjaga semangat sinergi dan inovasi dalam menjalankan tugas sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan memperhatikan kebutuhan para WBP.

Kunjungan kerja ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang evaluasi bagi pihak Lapas, tetapi juga menjadi dorongan bagi seluruh petugas untuk terus berbenah dan meningkatkan mutu pelayanan di Lapas Muaradua.

Peningkatan sarana dan prasarana yang terus diupayakan akan mendukung terciptanya lingkungan pemasyarakatan yang sehat, aman, dan nyaman, baik bagi WBP maupun petugas yang bertugas di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: