Serem, Detik- Detik Pemancing Ikan di Johor Malaysia Ini Nyaris Diterkam 'Pak Belang' Saat Berada di Hutan

Serem, Detik- Detik Pemancing Ikan di Johor Malaysia Ini Nyaris Diterkam 'Pak Belang' Saat Berada di Hutan

Dua Pemancing Ikan di Johor Malaysia Ini Nyaris di Terkam 'Pak Belang' Saat Berada di Hutan--

BACA JUGA:Pamit Pergi Mancing Ikan ke Sungai Ogan, Koidin Menghilang

Setelah, itu terlihat harimau menjauh dan perlahan rekannya disuruh untuk bergerak mundur menjauhi lokasi tempat harimau tersebut berada.

"Selow, selow Ming mundur kalau kau mundur dia ngikut tak," tutur perekam video kepada rekannya itu.

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, keduanya pun terlihat naik ke atas pohon takut harimau kembali lagi sembari menunggu datangnya bantuan.


--

"Pada yang mau mancing-mancing, harap hati-hati sama pak belang dan jika terlihat segera panjat pokok (pohon) tertinggi agar tidak diterkam," ujar perekam memberi nasihat.

Ia juga menyarankan, jika melihat harimau dihutan jangan langsung lari tapi diam dulu sejenak sembari melihat pergerakan harimau sembari berdoa meminta keselamatan kepada tuhan.

Karena menurutnya, jika saat melihat harimau langsung lari ataupun bergerak itu dianggap ancaman bagi harimau dan akan merespon dengan menekan korbannya.

"Jadi ini sampai datang kawan bantu, diatas pokok batang dahulu," tegasnya.

Warganet pun memanggil berbagai komentar dalam unggahan video dari akun @unikinfold.

"Bila kawan jumpa dengan harimau macam ini, dan harimau makan tangan kanan kawan, maka berilah pula yang kiri, nanti harimau akan terkesima dengan kedermawanan kawan, dan ia pun meninggalkan kawan ketika telah selesai urusannya," ujar komentar kocak warganet akun @surya*****.

"Beda cerita itu kalo Jaguar, mau ke sungai dia jago berenang, mau naik ke pohon dia jago manjat. Hmm Alhamdulillah msh diberi keselamatan berkat doa," tulis komentar akun @ayuk*****.

"temen ku mancing malah di datangi SPG rokok, minuman, dan pencukur rambut min..mungkin itu yg bikin istri nya sll ngomel2 kl mau mancing," tulis komentar akun @wese*****.

Ada juga warganet yang menuliskan komentar saran-saran jika bertemu dengan harimau di hutan.

"Saat ketemu harimau jgn lari,,duduk dan tatap harimau tersebut,,jgn pernah membelakangi,, dan pegang kayu biar dia tidak terancam dan tak menyerang," tulis komentar saran akun @shulmy*****.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: