Innalillahi! 2 Warga Lampung Barat Tewas Mengenaskan Diserang Harimau, BKSDA Upayakan Penangkapan

Innalillahi! 2 Warga Lampung Barat Tewas Mengenaskan Diserang Harimau, BKSDA Upayakan Penangkapan

Harimau Sumatera yang diduga tewaskan dua warga Lampung Barat -Ilustrasi - Wikipedia-

SUMEKS.CO - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Lampung turun tangan memasang jebakan kandang dan kamera setelah 2 warga Lampung Barat tewas mengenaskan diserang harimau.

Dua warga Lampung Barat ini ditemukan tewas dalam waktu yang berbeda diduga akibat serangan harimau yang dalam dua minggu terakhir banyak mencemaskan warga karena terornya.

Korban pertama Gunarso, warga Pekon Sumber Agung, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat yang ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di hutan pada Jumat, 9 Februari 2024.

Selanjutnya Sahri, warga Pekon Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Lampung Barat yang ditemukan dalam kondisi  yang sama penuh dengan luka, cakaran dan gigitan harimau bahkan beberapa bagian tubuhnya hilang.

BACA JUGA:Terjadi Lagi, 2 Polisi dan 1 Pemadam Kebakaran Tewas Ditembak!

Sahri dilaporkan menghilang sejak hari Rabu, 19 Februari 2024 saat sedang berburu di hutan dan ditemukan sudah tidak bernyawa lagi pada Kamis 22 Februari 2024.

Hingga saat ini pihak BKSDA telah menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi dan pencarian harimau sumatera yang meresahkan warga sekitar.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal serupa dan harimau tersebut harus diselamatkan supaya tidak membahayakan warga maupun dirinya sendiri.

BKSA bahkan sudah menyatakan diduga harimau yang menyerang kedua korban hingga tewas adalah harimau sumatera atau Panthera tigris sumatrae, yang merupakan satwa dilindungi dan terancam punah.

BACA JUGA:Polisi Imbau 3 DPO Pelaku Tawuran yang Tewaskan Remaja di Palembang Menyerahkan Diri Saja!

Hingga saat ini belum diketahui pasti apakah harimau tersebut adalah binatang yang sama menyerang dua korban.

Pihak BKSDA juga mengimbau masyarakat sekitar untuk semakin waspada dan mengikuti protokol keamanan saat beraktivitas di sekitar kawasan hutan.

Adapun beberapa protokol keamanan yang disarankan untuk warga sekitar patuhi jika beraktifitas di sekitaran hutan adalah sebagai berikut.

1. Kenakan topi terbalik saat berada di hutan, tujuannya agar harimau mengira ada mata di belakang kepala dan menghindari serangan dari belakang oleh harimau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: