Bappeda OKI Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi 'SEPEDA OKI' Ini Manfaatnya!

Bappeda OKI Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi 'SEPEDA OKI' Ini Manfaatnya!

Bappeda OKI sosialisasi dan bimtek Aplikasi "SEPEDA OKI" manfaatnya. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah perwakilan dari OPD lingkungan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi "SEPEDA OKI" (Sistem elektronik perencanaan ekonomi daerah). 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten OKI, di Aula Bappeda, Selasa 10 September 2024.

Dimana kegiatan sosialisasi dan bimtek SEPEDA OKI ini dibuka langsung oleh Kepala Bappeda OKI, Aidil Azwari SP MSi. 

Dikatakan Aidil, melalui aplikasi SEPEDA OKI, maka kedepannya aplikasi ini banyak bermanfaat dan menjadi satu sistem yang terintegrasi semua bidang. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Legalitas Produk dan Badan Usaha kepada Pelaku UMKM

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Lakukan Sosialisasi Anti HALINAR untuk Wujudkan Pelayanan Prima

Pada kegiatan itu selaku narasumber Dr Dikko Alrakhman SIA ME, menyampaikan kegiatan sosialisasi dan bimtek dilaksanakan SEPEDA OKI ini adalah untuk memudahkan proses perencanaan, monitoring dan evaluasi pembangunan ekonomi OPD counterpart bidang PSDA.


Sejumlah perwakilan dari OPD lingkungan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi --

"Adanya aplikasi SEPEDA OKI ini maka akan menghasilkan efisiensi anggaran atau penghematan pengeluaran atas pelaksanaan monitoring dan evaluasi," jelas Dikko. 

Lanjut dia, selama ini dalam penyusunan perencanaan belum terintegrasi. Sehingga untuk monitoring dan evaluasi masih dilakukan secara manual. Kini melalui aplikasi SEPEDA OKI. 

Lalu, sambungnya, bagi sejumlah stakeholder Bappeda, bagi OPD counterpart bidang PSDA manfaat dari aplikasi ini adalah meningkatkan efektivitas tatalaksana perencanaan, monitoring dan evaluasi lingkup OPD. 

BACA JUGA:Sekda Sumsel Edward Candra Buka Sosialisasi dan Sinkronisasi Data Cetak Sawah Provinsi Sumsel Tahun 2024

BACA JUGA:Hari Terakhir Korban Nia Kurnia Tertangkap Kamera Sedang Melintas Jajakan Makanan, Kenakan Pakaian Hitam-hitam

Termasuk dalam hal pelaporan dilakukan dengan tepat waktu. Juga memudahkan kepala OPD dalam memantau perkembangan dan mengevaluasi kegiatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: