Sungai Rupit Muratara Telan Korban Jiwa, 2 Bocah Tenggelam, 1 Dinyatakan Meninggal

Sungai Rupit Muratara Telan Korban Jiwa, 2 Bocah Tenggelam, 1 Dinyatakan Meninggal

2 bocah tenggelam di aliran sungai Rupit, satu korban selamat dan satunya lagi dikabarkan meninggal dunia.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Idak jauh dari jembatan lamo itulah kejadiannyo, tahun kemarin ado jugo yang meninggal tenggelam lokasi sekitar itu jugo. Walau kering, surut, di sungai itu, tapi masih ado yang dalamnyo sekitar 3-4 meter," ungkapnya. 

Awalnya warga menemukan Raisha dan berhasil diselamatkan, sedangkan proses pencarian korban FH terus berlanjut hingga sore hari. Sekitar dua jam pencarian manual dilakukan warga.

BACA JUGA:Tiga Bocah Tenggelam di Kolam Renang Dimakamkan Berbeda

BACA JUGA:Momen HUT Kemerdekaan RI ke-79, 2 Pelajar Tenggelam di Aliran Sungai Musi dan Irigasi Bendungan Kelingi

Korban FH berhasil ditemukan dan langsung di bawa ke atas perahu oleh warga. Sejumlah warga berupaya memberikan pertolongan awal dengan cara membalikan tubuh korban untuk mengeluarkan sisa air yang kemungkinan tertelan.

Lalu korban di bawa ke daratan dan langsung dilarikan ke rumah sakit di kota Lubuklinggau. Namun pihak medis mengungkapkan jika FH tak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardhani melalui Kapolsek Rupit Iptu Deni dan Kanit reskrim Polsek Rupit Ipda Faisal saat dikonfirmasi membenarkan, adanya insident tersebut.

"Ada satu korban yang meninggal warga simpang 4 Kelurahan Muara Rupit. Sedangkan korban satunya lagi Raisha dinyatakan selamat," ungkapnya.

BACA JUGA:Pamit Nonton Pawai Gerak Jalan, Pelajar SMP Tenggelam di Sungai Lematang Tim SAR Lakukan Pencarian

BACA JUGA:Berenang di Bendungan Watervang, Pelajar Lubuklinggau Hilang Tenggelam, Basarnas Lakukan Pencarian

Pihak kepolisian mengimbau, agar masyarakat tetap memperhatikan anak anak saat beraktivitas dialiran sungai. Meski saat ini aliran sungai Rupit alami penyusutan volume, namun kewaspadaan tidak boleh lenggah.

Kasus korban tenggelam di aliran sungai, saat musim kemarau kembali bertambah di wilayah Kabupaten Muratara.

Peristiwa initejadi di Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Rabu 4 Oktober 2023 sekitar pukul 18.00 WIB, yang mengakibatkan dua bocah meninggal dunia.

Informasi dihimpun, identitas korban berinisial FZ (8) dan AV (6), keduanya warga Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu. Awalnya kedua korban tengah mandi sore bersama warga lainnya di Sungai Rawas.(zul)

        

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: