Gema Yasin dan Tahlil Rutin Dilaksanakan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Gema Yasin dan Tahlil Rutin Dilaksanakan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti khusyuk mengikuti kegiatan rutin pembacaan Surah Yasin dan Tahlil di Masjid At-Taubah, sebagai bagian dari pembinaan kerohanian untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan.--

“Saya berharap seluruh warga binaan yang sudah terjadwal dapat mengikuti pengajian Yasin dan Tahlil secara rutin. Kegiatan ini dapat menjadikan mereka pribadi yang lebih baik dan lebih dekat kepada Allah SWT. Semoga dengan adanya pengajian Yasin dan Tahlil ini, warga binaan dapat menjadi pribadi yang religius dan berguna ketika sudah kembali ke masyarakat nanti. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar mereka selalu ingat untuk mendoakan orang-orang tercintanya," ucap Ronald Heru Praptama.

Kegiatan Yasinan dan Tahlilan di Lapas ini menjadi salah satu program unggulan dalam pembinaan mental dan spiritual bagi warga binaan.

BACA JUGA:Panti Rehabilitasi ABH Indralaya akan Berikan Treatment Khusus, untuk Pelaku Pembunuhan Siswi SMP di Palembang

BACA JUGA:Pemadaman Karhutla Gambut di Desa Simpang Tiga Tulung Selapan OKI Masih Dilanjutkan

Di tengah rutinitas kehidupan di dalam lapas, kegiatan ini memberikan warna yang berbeda. Tidak hanya sekadar membaca doa, tetapi juga menjadi kesempatan untuk mempererat silaturahmi dan saling mengingatkan dalam kebaikan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan warga binaan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT.

Selain itu, pembacaan Surah Yasin dan Tahlil secara berjamaah ini juga memberikan manfaat lain, seperti memperbaiki kemampuan membaca Al-Qur'an, memperdalam ilmu agama, dan meningkatkan kesadaran untuk menjalani hidup dengan lebih baik ke depannya.

Bagi warga binaan yang mengikuti kegiatan ini, momen-momen seperti ini menjadi salah satu cara untuk merenungi kesalahan di masa lalu dan memulai hidup yang lebih baik.

BACA JUGA:Siap Masuk ke Indonesia, Samsung Galaxy Tab S10 Tawarkan Fitur Terbaik di Kelasnya

BACA JUGA:Rumor Peluncuran PlayStation 6 dengan Potensi Spesifikasi yang Menjanjikan Teknologi Semakin Canggih

Mereka diajak untuk memahami bahwa pembinaan rohani bukan sekadar rutinitas keagamaan, tetapi bagian penting dalam proses rehabilitasi mental dan moral.

Keberhasilan kegiatan ini juga tidak lepas dari pengawasan dan pendampingan yang dilakukan oleh regu penjagaan.

Dengan kehadiran petugas, suasana yang aman dan kondusif selama kegiatan berlangsung dapat terjaga dengan baik.

Hal ini penting untuk memastikan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan di dalam Lapas tetap berjalan dengan lancar dan tertib.

BACA JUGA:Kejari Palembang Klaim Masih Dalami Penyidikan Korupsi Pemberian Fasilitas Kredit Bank, Mirip Kasus Sebelumnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: