Perpustakaan Pekka Sehati Desa Awal Terusan Terima 1.000 Buku Bantuan dari Perpustakaan Nasional

Perpustakaan Pekka Sehati Desa Awal Terusan Terima 1.000 Buku Bantuan dari Perpustakaan Nasional

Perpustakaan Pekka Sehati Desa Awal Terusan OKI terima bantuan buku dari Perpustakaan Nasional. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Desa Awal Terusan, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menerima angin segar dalam upaya menumbuhkan minat baca masyarakatnya.

Perpustakaan Pekka Sehati yang berlokasi di desa tersebut mendapatkan bantuan berupa 1.000 unit buku dari Perpustakaan Nasional, Kamis, 5 September 2024.

Bantuan tersebut menjadi momentum penting bagi perpustakaan desa yang selama ini berupaya menyediakan akses literasi bagi warga, terutama anak-anak dan ibu-ibu di desa.

Ratmi, Ketua Perpustakaan Pekka Sehati, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan ini. Ia menjelaskan bahwa buku yang diterima bervariasi, mulai dari buku anak-anak, ilmu pengetahuan umum, hingga buku memasak.

BACA JUGA:Mabes Polri Lakukan Pengecekan dan Penertiban Pengelolaan Aset Negara BMN di Polres Ogan Ilir

BACA JUGA:6 Type Toyota Innova Zenix Mobil Viral yang Bisa 'Terbang' di Palembang, Awas Jangan Salah Pilih! Jika Tidak..

“Kami sangat senang dengan bantuan buku ini, harapannya bisa kembali menumbuhkan minat baca masyarakat, terutama generasi penerus yang kini lebih tertarik pada gadget,” ungkap Ratmi saat diwawancarai oleh SUMEKS.CO.

Ratmi tidak menampik kenyataan bahwa minat baca masyarakat, khususnya anak-anak, menurun drastis akibat kemajuan teknologi.

Penggunaan gadget dan handphone menjadi penyebab utama berkurangnya ketertarikan anak-anak terhadap buku.

"Sekarang ini minat baca turun karena adanya gadget atau handphone terutama anak-anak. Kini diharapkan dengan bantuan buku ini, minat baca bisa tumbuh kembali, termasuk di kalangan orang dewasa," jelasnya.

BACA JUGA:Temuan BPK Sumsel, Pemda Wajib Kembalikan Rp408 Miliar ke Kas Negara

BACA JUGA:Pengelolaan Beras dan Air Minum BUMD Sei Sembilang Dipertanyakan: Apakah Akan Bangkit dari Mati Suri?

Bantuan ini tidak hanya berupa buku, melainkan juga rak-rak buku yang lengkap, yang akan membantu menata koleksi buku dengan lebih baik.

Bantuan ini diperoleh setelah Perpustakaan Pekka Sehati mengajukan permohonan secara online kepada Perpustakaan Nasional, yang sebelumnya sudah mendapatkan rekomendasi dari Perpustakaan Kabupaten OKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: