Tanah Longsor di Ogan Ilir Sebabkan 1 Unit Rumah Roboh dan Nyaris Nyemplung ke Sungai Ogan

Tanah Longsor di Ogan Ilir Sebabkan 1 Unit Rumah Roboh dan Nyaris Nyemplung ke Sungai Ogan

Peristiwa tanah longsor yang terjadi di Dusun I Desa Ketapang I Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir, menyebabkan satu buah rumah roboh dan nyaris nyemplung ke sungai. --

"Namun titik longsor belum terlalu besar seperti saat ini," sebutnya.

Di lokasi kejadian, personel Polsek Tanjung Raja juga melihat bahwa titik longsor pada bagian paling hulu saat ini, sudah dapat dikategorikan rawan.

"Dikarenakan sudah sangat dekat dengan sisi jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan diperkirakan berjarak 50 centimeter," terangnya. 

BACA JUGA:Ketua DPC Gerindra Muara Enim Meninjau Langsung Bencana Tanah Longsor

BACA JUGA:Korban Banjir Hadapi Tanah Longsor, Sampah Potongan Kayu Jadi Bukti Bencana Akibat Hutan Selama Ini Dirusak

Dalam peristiwa ini, tidak ditemukan adanya korban jiwa dan benda lainnya di lokasi tersebut dampak dari longsornya tanah di desa tersebut.

Sampai saat ini, belum adanya bantuan baik bahan makanan maupun material bangunan kepada pihak korban rumah roboh akibat tanah longsor di Desa Ketapang I.

Hasil dari pemantauan yang dilakukan diperkirakan penyebab utama dari longsor tersebut adanya terkikisnya tanah di sisi aliran sungai Ogan.

"Kami telah menyampaikan kepada unsur Pemerintah Desa agar segera melaporkan kejadian tersebut secara berjenjang ke unsur Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten," katanya. 

BACA JUGA:Antisipasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Sumsel, 800 Personel Gabungan Disiagakan

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Warga Bantaran Sungai Komering Diminta Waspada Banjir dan Tanah Longsor

Harapannya, guna percepatan penanggulangan serta menentukan langkah-langkah selanjutnya agar dapat meminimalisir dampak yang lebih besar.

"Polsek Tanjung Raja terus berkoordinasi dengan unsur Pemerintahan Desa dalam memantau perkembangan situasi dan kondisi terkait permasalahan yang terjadi," lanjutnya lagi. 


Pemilik rumah roboh, Khodijah, harapkan perhatian dari pemerintah hingga para dermawan. --

Korban Berharap Ada Bantuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: