Breaking News: Eddy Santana Putra Angkat Bicara, Terkait Tudingan tak Taat Perintah Partai

Breaking News: Eddy Santana Putra  Angkat Bicara, Terkait Tudingan tak Taat Perintah Partai

Eddy Santana Putra Angkat Bicara, Terkait Tudingan tak Taat Perintah Partai.--

Pada kesempatan ini ESP juga mengatakan terima kasih kepada PDIP yang sudah bersedia mengusung dirinya dalam pencalonan diri menjadi Gubernur Sumsel.

“Dengan semangat tinggi, alhamdulilah yang mengusung saya salah satu partai petarung dan insya Allah saya siap bertarung. Biarkan rakyat yang memilih. Alhamdulilah dapat calon wakil yaitu dr Riezky Aprilia anak muda yang cerdas dan cemerlang. Boleh liat video dia di youtube yang luar biasa. Dia urus ketahanan pangan saya urus infrastruktur. Ini saatnya Sumsel harus maju dan cerah, cerdas sehat dan sejahtera. Era baru utnuk Sumsel. Semangat baru, harapan baru untuk Sumsel, pemimpin baru untuk Sumsel,” ujarnya lagi.

Terkait keberadaan dirinya yang disebut-sebut masih tercatat sebagai angota DPR RI, ESP mengatakan sesuai dengan persyaratan dalam pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maka anggota DPR RI harus mengundurkan diri.

BACA JUGA:Kontak Erat ‘Sekamar’ Paling Beresiko Kena Cacar Moyet, Kalau Sekadar Say Hello Saja Amanlah!

BACA JUGA:3 Hari Karhutla di Pangkalan Lampam OKI, Petugas Masih Lakukan Pendinginan

“Itu sudah saya lakukan. Pada tanggal 27 Agustus saya sudah buat surat mengundurkan diri dan sudah diterima sekretariat DPR RI  pada tanggal 28 Agustus tinggal proses untuk penetapan pengunduran diri saya. Saya juga sudah membuat surat ke Fraksi untuk mohon izin dan untuk mundur dari anggota DPR RI. Ini sudah pengunduran diri saya dari Sekretariat DPR RI. Ada tanda terimanya,” ujar ESP sambil memperlihatkan surat pengunduran dirinya yang sudah didokumentasikan dalam ponselnya.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa saya resmi mundur karena saya tidak mau menjadi perdebatan. Tudingan itu tidak beralasan Tidak taat aturan yang seperti apa? Apakah saya bukan kader, harusnya kalau mau jujur sayalah yang direkomendasi karena saya sudah lebih lama,” katanya.

Dia berpasangan dengan Riezky Aprilia yang diusung oleh PDI Perjuangan. Sementara, Partai Gerindra telah mengusung Mawardi Yahya Bersama Anita Noeringhati sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Sumsel pada Pilkada Serentak 2024 yang bakal digelar 27 November mendatang.

Bahkan pasangan ini telah melakukan pendaftaran sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumsel periode 2024-2029 di Kantor KPU Sumsel, Kamis 29 Agustus 2024 sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: