Pj Bupati Muara Enim Cicipi Tumpeng Unik di Perayaan HUT RI Ke-79

Pj Bupati Muara Enim Cicipi Tumpeng Unik di Perayaan HUT RI Ke-79

POTONG TUMPENG : Pj Bupati melakukan pemotongan tumpeng hasil kreativitas siswa.--

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang apresiasi terhadap hasil karya siswa yang penuh kreativitas. Berbagai nasi tumpeng dengan ragam lauk dan dekorasi khas daerah dipamerkan, menunjukkan kekayaan budaya dan kuliner yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Pj Bupati Henky Putrawan berharap bahwa berbagai lomba dalam gebyar kreativitas siswa ini dapat menjadi ajang yang lebih dari sekadar kompetisi.

BACA JUGA:Petugas Penggalangan Dana Pembangunan Masjid di Ogan Ilir Terpental Setelah Diserempet Mobil Truk

BACA JUGA:Duo Srikandi Fitri dan Nandri Daftar ke KPU Kota Palembang, Tunggangi Kuda Diarak Ribuan Massa

"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi ruang bagi para siswa untuk mengasah kreativitas, mengembangkan ide-ide baru, dan juga sebagai sarana untuk pengembangan diri. Kegiatan seperti ini penting dalam membentuk karakter dan keterampilan yang berguna di masa depan," katanya.

Selain itu, acara puncak perayaan HUT RI Ke-79 ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir Yulius MSi.

Pada kesempatan tersebut, Sekda turut menyerahkan piala dan hadiah bagi para pemenang lomba sebagai bentuk penghargaan atas usaha dan kerja keras mereka dalam mengikuti berbagai perlombaan yang telah digelar.

Dalam sambutannya, Sekda Yulius mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder yang telah berperan serta dalam suksesnya rangkaian peringatan HUT RI Ke-79 di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:1 Siswa SD Elit di Palembang Tewas Tersengat Listrik, Saat Bermain di Tiang Bendera, Begini Respon Sekolah

BACA JUGA:Vivo Y03t Resmi Rilis di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam mengisi kemerdekaan.

"Saya mengajak masyarakat Muara Enim untuk mengisi kemerdekaan dengan menjaga kerukunan, saling menghormati dan menghargai agar tercipta Muara Enim yang damai, aman, dan harmonis dalam kehidupan sehari-hari," pesannya.

Perayaan HUT RI Ke-79 di Kabupaten Muara Enim ini menjadi salah satu bukti nyata bahwa semangat nasionalisme dan kebersamaan masih terus terjaga dan bahkan semakin kuat.

Berbagai lomba yang diadakan, mulai dari lomba kreasi hidangan tumpeng hingga penampilan seni, menjadi cerminan dari betapa kaya dan beragamnya budaya yang dimiliki oleh generasi muda di Muara Enim.

BACA JUGA:5 HP Samsung dengan Kamera Terbaik, Berikut Spesifikasi dan Fiturnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: