Tanah, Kunci Pembangunan, Menteri AHY: Pastikan Tidak Ada Masalah untuk Kemajuan Indonesia

Tanah, Kunci Pembangunan, Menteri AHY: Pastikan Tidak Ada Masalah untuk Kemajuan Indonesia

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan pentingnya kepastian hukum atas tanah dan tata ruang yang jelas untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan investasi di Indonesia.--

BACA JUGA:Huawei Honor V9 HP Entry-Level dengan Bodi Metal yang Elegan, Fitur Lengkap Support Multitasking

Lebih lanjut, dengan adanya kepastian hukum hak atas tanah, diharapkan dapat menarik lebih banyak investasi ke Indonesia.

Menurut Menteri AHY, investasi akan hadir jika ada kepastian hukum, termasuk dalam hal hak atas tanah.

Dengan demikian, penataan ruang dan pengelolaan tanah yang baik tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi, tetapi juga berperan penting dalam transformasi ekonomi Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Investasi hadir kalau ada kepastian hukum hak atas tanahnya. Jadi dengan demikian tentu elemen tata ruang dan tanah ini juga berkontribusi langsung terhadap pertumbuhan ekonomi dan transformasi ekonomi," pungkas Menteri AHY.

BACA JUGA:Vivo T1x 5G Bawa Performa Bertenaga dengan Tampilan Desain Premium yang Nyaman Digenggam

BACA JUGA:Vivo X30 Usung Chipset Exynos 980 Dukung Performa Kuat dan Efisiensi Daya Lebih Baik, Cek Detailnya!

Dalam kesimpulannya, pengelolaan tanah yang produktif dan sesuai dengan penataan ruang yang telah direncanakan merupakan bagian integral dari upaya pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk mencapai pembangunan yang merata di seluruh Indonesia.

Kementerian ATR/BPN, di bawah kepemimpinan Menteri AHY, terus berupaya memastikan bahwa tanah di Indonesia dimanfaatkan secara optimal dan adil untuk kepentingan seluruh masyarakat, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi dan menarik investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: