Unesa Siapkan Kampus Baru di IKN, Sambut Mahasiswa Baru dengan Fasilitas Modern

Unesa Siapkan Kampus Baru di IKN, Sambut Mahasiswa Baru dengan Fasilitas Modern

Siap jadi nahasiswa baru di IKN, Unesa bangun kampus baru. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

"Ini merupakan langkah penting untuk dilakukan, karena visi IKN menjadi kota dunia kata kuncinya ialah sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan," jelasnya. 

Masih kata Deputi, pihaknya juga mengapresiasi pimpinan Unesa yang berani mengambil sikap dan mengambil bagian dari rencana besar. 

BACA JUGA:Bullying Dokter Spesialis Harus Diakui Ada, Yang Bantah Sebaiknya Dites Kejiwaannya

BACA JUGA:Ini Cerita Puan Maharani Nginap di Rumah Tapak Menteri di IKN

Yaitu dengan strategi pemerintah untuk Indonesia ke depan. Di IKN itu sifatnya terbuka oleh siapa saja. Sehingga akan dibangun kampus baru Unesa. 

"Jadi Rektor ini (Cak Hasan) luar biasa beraninya mengambil sikap di antara ketidakpastian. Saat orang ragu-ragu, Pak Rektor langsung sodorkan visinya dan bilang ingin mendirikan Unesa di sana," bebernya.

Ditegaskan Deputi, sangat mengapresiasi buat beliau, semoga ini menjadi kolaborasi yang semakin memajukan bangsa dan negara. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa bangganya dengan perkembangan Unesa.

BACA JUGA:7 Proyek Waskita di IKN Sudah Rampung 50 Persen, Sebagian Jalan Penghubung Sudah Bisa Diakses Saat 17 Agustus

BACA JUGA:Megawati dan SBY Tak Hadir dalam Peringatan HUT RI ke-79 di IKN, Ada Apa?

"Unesa menjadi satu-satunya perguruan tinggi negeri atau PTN yang mendapat kesempatan membuka prodi yang dibutuhkan untuk pengembangan IKN," katanya. 

Dikatakan Gubernur, jadi ini merupakan amanah dari pemerintah untuk mengembangkan SDM Indonesia, terutama di IKN. 

Dies Natalis ke-60 Unesa menjadi starting point yang luar biasa untuk terus tumbuh dan melaju di antara world class university lainnya, sehingga pengabdian Unesa tidak hanya skala nasional, tetapi juga global.

"Selamat Dies Natalis ke-60 untuk Unesa, tetaplah maju-melaju dan teruslah mengembangkan sayap di antara perguruan tinggi kelas dunia yang luar biasa," tukasnya. 

BACA JUGA:WOW, Ini Tingkah 4 dari 9 Naga saat Hadiri Upacara HUT RI ke-79 di IKN, Netizen: Sekali Senyum Rp 2 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: