Yakin Bakal Moncer bersama Timnas Indonesia, Matthew Baker Gabung TC di Bali

Yakin Bakal Moncer bersama Timnas Indonesia, Matthew Baker Gabung TC di Bali

Pemain Timnas Indoensai Matthew Baker sudah bergabung di skuad garuda TC di Bali abaikan panggilan tanah kelahiran Australia--Dok: PSSI

Selanjutnya skuad Garuda Muda akan tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-17 di Kuwait pada 19-27 Oktober 2024.

Dalam ajang tersebut, Indonesia berada di grup G bersama Australia, Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 nantinya ada 10 juara grup dan lima runner-up terbaik akan melaju ke putaran final bersama tuan rumah Arab Saudi yang digelar di Saudi pada tanggal 3-20 April 2025.

BACA JUGA:Fans Real Madrid dan Cristiano Ronaldo Hari Ini Senang Banget, Mbappe dan CR7 Sama-sama Cetak Gol Tadi Malam

BACA JUGA:Timnas Indonesia VS China, Mulut Besar Pelatih Branko Ivankovic Anggap Remeh Nathan Tjoe A On Dkk, Alasannya?

“Saya berharap dengan tim ini, dapat sukses di Kualifikasi Piala Asia U-17 dan menjadi pemimpin klasemen grup, kemudian bisa bermain di Piala Dunia U-17 tahun depan. Terdekat adalah bisa mencuri kemenangan saat kami dua kali berhadapan dengan India di laga uji coba,” bebernya.

Satu Minggu sudah dilewati oleh Garuda Muda di TC U-17 Bali, persiapan umum sudah mereka selesaikan, di mana mereka membentuk fisik dasar pemain. Kalau sebelumnya mereka menikmati pemusatan latihan di Bali United Training Center, Gianyar, kini mereka pindah ke daerah Kuta, yakni Lapangan Trisakti.

Pelatih kepala tim, Nova Arianto menjelaskan kalau minggu ini mereka akan fokus di latihan teknik dan taktik untuk persiapan laga uji coba melawan India, tanggal 25 dan 27 Agustus 2024.

“Setelah kita menyelesaikan satu Minggu TC di Bali, di mana pemain fokus di persiapan umum, bagaimana membentuk fisik dasar pemain, setelah satu minggu kita buat, kita pindah ke daerah Kuta di lapangan Trisakti. Kali ini fokus kita adalah persiapan untuk melawan India, di tanggal 25 dan 27, jadi sudah mulai terbiasa dengan persiapan umum, jadi Minggu ini kita akan fokus ke teknik,” buka Nova.

BACA JUGA:Resmi Marselino Ferdinan Tak Lagi Menganggur, Gabung dengan Klub Liga 2 Inggris Oxford United FC

BACA JUGA:Tak Tergoda Tawaran di Tanah Kelahiran, Wonderkid Asal Belanda Pilih Setia di Timnas Indonesia, Alasannya?

Nova juga mengungkapkan ada tiga pemain yang sudah tidak lagi bersamanya, selama TC dan seleksi tim U-17 di Bali. Mereka adalah Faril Afdarul Yadi (PPLP Aceh), Dendry Muharman (PSDS Deli Serdang) dan Atletico Artha Gading (PFA). Dia juga mengungkapkan kapan Matthew Baker dan Lucas Lee akan bergabung dengan timnya.

“Tiga pemain sudah kita kembalikan ke klub, jadi sekarang tinggal bertahan 31 pemain, mereka akan dilihat lagi, apa bisa dibawa ke Spanyol atau tidak. Baker akan tiba hari ini, kalau Lucas sudah tiba kemarin, saya berharap kehadiran mereka bisa membantu tim,” ungkapnya.

Mengenai TC di Bali, salah satu pemain bernama Daniel Alfredo mengatakan kesan-kesannya selama menjalani kegiatan ini, “Kemarin satu Minggu kita berada di Pantai Purnama, kita lebih mengembangkan di fisik, gym dan berbagai macam materi latihan fisik. Setelah itu, kita pindah ke lapangan Trisakti, untuk mengembangkan taktikal,” katanya.Terakhir, dia punya harapan saat nanti bertemu dua kali melawan India dan di Piala Asia U-17.

BACA JUGA:Negeri Jiran Iri dengan King Indo! FIFA Kasih Lampu Hijau Maarten Paes Berseragam Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: