Kapolda, Pangdam Sriwijaya dan Pj Gubernur Sumsel Tinjau Jembatan Lalan yang Roboh Dihantam Tongkang Batu Bara

Kapolda, Pangdam Sriwijaya dan Pj Gubernur Sumsel Tinjau Jembatan Lalan yang Roboh Dihantam Tongkang Batu Bara

Didampingi Kapolda dan Pangdam, Pj Gubernur Sumsel tinjau Jembatan Lalan yang roboh dan tewaskan 5 orang warga.-Foto: dokumen/sumeks.co-

“Kami datang ke sini utk memberikan support dan kami berharap kepada masyarakat agar bersabar. Ini musibah dan kami dari jajaran TNI siap mendukung apapun kegiatanya nanti kedepan terkait rencana pembangunan jembatan P6 ini,” ujarnya.


Didampingi Kapolda dan Pangdam, Pj Gubernur Sumsel tinjau Jembatan Lalan yang roboh akibat ditabrak tongkang batu bara.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo yang sejak awal kejadian memantau perkembangan penanganan, menyampaikan rasa dukanya kepada para korban kejadian tersebut.

“Ini menjadi perhatian kuta semua, bahwa lebih dari 8 ribu warga di tiga desa disini yang kemudian terhambat aktivitasnya, ke pasar, ke sekolah, berkebun dan banyak lagi, begitupun putusnya aliran istrik dan jaringan komunikasi yang ikut terdampak, menjadi keprihatinan kita semua,” tuturnya.

BACA JUGA:Dihantam Tongkang Batu Bara, Jembatan Senilai Rp135 Miliar di Lalan Muba Hancur, 6 Orang Hilang, 6 Terluka

BACA JUGA: 2 Korban Terakhir Ambruknya Jembatan Lalan yang Dihantam Tongkang Berhasil Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

“Untuk masalah penegakan hukum, saya pastikan berjalan dan saat ini dua tersangka sedang diproses hukum oleh penyidik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel, mudah-mudahan tidak ada isu gangguan kamtibmas terkait peristiwa ini. Kami menghimbau kepada masyarakat semua agar bersabar, mudah-mudah jembatan P6 ini bisa segera dibangun kembali,” imbuhnya.

Menanggapi keluhan warga tentang hilangnya beberpa kendaraan warga yang terhanyut dari jembtan, mantan Kapolda Jambi tersebut telah memerintahkan Bhabinkamtibmas Polsek agar bersama Babinsa Koramil untuk mendatakan barang yang hilang, kemudian disampaikan kepihak perusahan untuk ganti ruginya.

Turut hadir pada acara dialog tersebut Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi, Dandim 0401 Muba Letkol Inf Ery Dwiyanto, Kapolres AKBP Listiyono Dwi Nugroho, Sekda Muba Drs H Apriyadi, Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Asisten II, Kepala BPBD Muba, Kadishub Kab.Muba, Kadis PU Muba, Ka Satpol PP Muba, Camat Lalan, Kapolsek Lalan, Danramil Bayung Lincir, para Kades dan masyarakat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: