Meriah, Upacara Kemerdekaan RI ke-79 Kilang Pertamina RU III Plaju Pakai Baju Adat dan Atraksi Tarung Derajat

Meriah, Upacara Kemerdekaan RI ke-79 Kilang Pertamina RU III Plaju Pakai Baju Adat dan Atraksi Tarung Derajat

Meriah, Upacara Kemerdekaan RI ke-79 Kilang Pertamina RU III Plaju Pakai Baju Ada dan Atraksi Tarung Drajat--

Sehari sebelumnya, sehari sebelumnya, Fransetya bersama jajaran manajemen Kilang Pertamina Plaju melanjutkan agenda dengan melakukan monitoring langsung terhadap operasional kilang, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga kelancaran produksi dan distribusi energi.

BACA JUGA:Ibu-Ibu Hebat, Negeri Sehat, Jalan Santai Meriahkan HUT RI ke-79 dan Hari Pengayoman

BACA JUGA:Tol IKN Beroperasi Jelang HUT RI ke-79, Akses Ibu Kota Nusantara Semakin Mudah

General Manager RU III, Yulianto Triwibowo mengungkapkan, Kilang Plaju saat ini beroperasi aman, andal dan tetap memerhatikan aspek lingkungan, serta didukung kondusifitas stakeholder dan masyarakat sekitar.

"Dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 ini, kami di Kilang Plaju, menegaskan komitmen Pertamina untuk menyediakan energi terbaik demi mendukung ketahanan energi nasional,” kata Yulianto.

Kilang Pertamina Plaju memainkan peran strategis dalam menjaga pasokan energi di wilayah Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel). 

Dengan kapasitas produksinya yang handal, kilang ini menyuplai hingga 60% kebutuhan energi di wilayah tersebut.

BACA JUGA:IKN Sambut HUT RI ke-79, Presiden Jokowi Pimpin Sidang Paripurna dengan Semangat Baru

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Ratusan Pelajar OKI Unjuk Kreativitas dengan Kostum Super Unik

Kontribusi ini tidak hanya memastikan ketersediaan bahan bakar yang cukup untuk memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat, tetapi juga memperkuat ketahanan energi regional yang menjadi sudah menjadi bagian dari komitmen Kilang Pertamina Plaju dalam mendukung pembangunan nasional.

Berdiri di Palembang, Sumatera Selatan, Kilang Plaju menyumbang kerkontribusi sekitar 12% dari keseluruhan kapasitas produksi kilang-kilang Pertamina di seluruh Indonesia. 

Kontribusi ini tidak hanya memastikan ketersediaan bahan bakar yang cukup untuk memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat di Sumbagsel, tetapi juga memperkuat ketahanan energi nasional, sejalan dengan komitmen Kilang Pertamina Plaju untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

"Semangat kemerdekaan ini menjadi pendorong bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja, memastikan bahwa setiap tetes energi yang dihasilkan oleh kilang ini berkontribusi nyata bagi pembangunan bangsa. Dengan dedikasi yang tinggi dari pekerja, kami siap mewujudkan ketahanan energi yang kokoh, sejalan dengan cita-cita kemerdekaan yang kita rayakan hari ini," tandas Yulianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: