Juarai Lomba Dai Polri HUT Bhayangkara, Personel Dit Intelkam Terima Penghargaan Kapolda Sumsel

Juarai Lomba Dai Polri HUT Bhayangkara, Personel Dit Intelkam Terima Penghargaan Kapolda Sumsel

Iptu Dr Ahmad Luthfi, Panit 5 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Sumsel menerima penghargaan dai Kapolda Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co -

 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sejumlah personel Polri di jajaran Polda Sumsel kembali diganjar penghargaan atas prestasi yang ditorehkan.

Salah satunya, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Dr Ahmad Luthfi, Panit 5 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Sumsel.

Ahmad Luthfi mendapatkan piagam penghargaan Kapolda Sumsel atas raihan prestasinya sebagai juara harapan pertama Lomba Dai Polri.

Lomba itu digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Sebelumnya, penghargaan serupa juga diraih Luthfi dari Kapolri, Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA:Ungkap Kasus Pembunuhan Adik Bupati Muratara, Personel Subdit Jatanras Diganjar Penghargaan Kapolda Sumsel

BACA JUGA:Berikut Nama Satker Polda Sumsel yang Terima Penghargaan Kapolda, Ada Emak-emak Asal PALI, Ini Prestasinya

Penyerahan penghargaan kepada sejumlah personel berprestasi Polda Sumsel diberikan di halaman depan Mapolda Sumsel dipimpin langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo Senin 5 Agustus 2024 pagi.

"Tugas kami sebagai penyambung lidah dan penyampai informasi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Disampaikan melalui khutbah dan ceramah secara langsung kepada masyarakat," jelas Lutfhi.


Iptu Dr Ahmad Luthfi, personel Dit Intelkam Polda Sumsel menerima penghargaan dai Kapolda Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Lutfhi yang juga meraih gelar doktor Prodi Strata Tiga (S-3) Administrasi Publik Fakultas Sosial dan Ilmi Politik Universitas Sriwijaya (Fisip Unsri) ini setiap kali berkhutbah keliling dia selalu menggunakan seragam Polri.

Ini dilakukan selain untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat juga agar pesan Kamtibmas yang disampaikannya bisa lebih mengena dan dipahami.

BACA JUGA:Berprestasi, Sebanyak 376 Personel Polda Sumsel Diganjar Penghargaan Kapolda Rachmad

BACA JUGA:Jelang HUT, 4 Polwan Cantik Terima Penghargaan Kapolda Sumsel, 1 Diganjar Pin Emas, Ini Prestasinya

"Saya belajar khutbah secara otodidak karena kebetulan ayah saya seorang mubaligh. Tema khutbah yang saya sampaikan pada saat mengikuti lomba Da'i Polri tentang Membangun Keluarga yang Harmonis," beber dia.

Tak hanya sebatas khutbah di masjid, Lutfi juga menyampaikan pesan-pesannya Kamtibmas di acara-acara tasyakuran di lingkungan tempatnya tinggal di Kawasan Mas Karebet Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL).

"Semoga raihan prestasi yang saya dapatkan di level nasional ini akan dapat diikuti dan menjadi contoh bagi rekan-rekan sesama personel Polri yang lainnya. Untuk terus menyebarkanluaskan pesan Kamtibmas sekaligus citra positif Polri ke masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan penghargaan dan PIN emas kepada dua personel piket jaga Command Centre (Comcen) Polda Sumsel.

BACA JUGA:10 Kepala Urusan Keuangan Satwil-Satker Terima Penghargaan Kapolda Sumatera Selatan

BACA JUGA:Ungkap Kasus Menonjol, Tiga Polres Diganjar Penghargaan Kapolda Sumatera Selatan

Kedua personel itu yakni, AKP Firmansyah SH yang menjabat sebagai Ka Siaga Comcen Polda Sumsel dan Bripka Indra Saputra Bintara Comcen Polda Sumsel.

PIN emas ini diberikan lantaran keduanya yang mengetahui dan memantau langsung dua orang pencuri baterai aki yang merupakan sumber energi cadangan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di Simpang-Patal beberapa waktu lalu.

Penghargaan dan PIN emas ini diserahkan langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK disaksikan sejumlah Pejabat Utama.

"Alhamdulilah terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumsel atas penghargaan dan PIN emas yang kami dapatkan kali ini," sebut AKP Firmansyah.

BACA JUGA:Terapkan ETLE, Kurniawan Terima Penghargaan Kapolda Sumsel

BACA JUGA:Ungkap Kasus Menonjol, Tiga Polres Diganjar Penghargaan Kapolda Sumatera Selatan

Menurut mantan Kapolsek Plaju ini, aksi kedua pencuri baterai aki APILL yang kini telah diamankan di Polsek IT II, saat itu dirinya melaksanakan piket.

Bripka Indra melihat video CCTV menyebut posisi pada saat itu dirinya sedang standby memonitor CCTV di sejumlah titik yang ada di Kota Palembang.

 

"Kami mencurigai ada orang yang melakukan tindak pidana pencurian di gardu yang awalnya diduga gardu listrik di Simpang Patal pada Senin 8 Juli 2024 sekitar pukul 04.00 WIB lalu," terang Firmansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: