Utak-Atik Peluang HAPAL Maju Pilkada Cagub-Cawagub Sumsel 2024 Dibanding 2 Paslon Lainnya

Utak-Atik Peluang HAPAL Maju Pilkada Cagub-Cawagub Sumsel 2024 Dibanding 2 Paslon Lainnya

Jelang Pilkada 2024 Sumsel Perebutan Tiket Syarat Maju Cagub-Cawagub Memanas--

Diantaranya, Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) dengan jumlah 9 kursi, kemudian Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 6 kursi.

Serta ada Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat yang sama-sama memperoleh satu kursi pada Pemilu 2024 kemarin.

BACA JUGA:Tidak Berwakil, Heri Amalindo Ambil Sendiri Formulir Bacagub Sumsel ke PDIP dan Parpol Lain

BACA JUGA:Heri Amalindo Datang Langsung Ambil Formulir Bacagub di PPP, Siapa Calon Pendampingnya?

Sementara itu, Paslon Mawardi Yahya-Anita Noeringhati dan Paslon Herman Deru-Cik Ujang telah memenuhi jumlah kursi dukungan Parpol sebagai syarat Maju sebagai Cagub dan Cawagub Sumsel.

Paslon Mawardi Yahya-Anita Noeringhati disingkat MataHati telah memenuhi syarat dukungan Parpol yakni dari Partai Golkar dan Gerindra.

Yang mana, jumlah kursi dari masing-masing parpol tersebut masing-masing 12 dan 11 kursi sehingga telah melebihi syarat batas minimal dukungan.

Senada dengan Paslon Herman Deru-Cik Ujang (HDCU) yang juga telah memenuhi minimal jumlah kursi sebagai syarat pencalonan yakni dari Partai Nasdem, PKS, Demokrat dan Perindo.

BACA JUGA:Herman Deru dan Heri Amalindo Bukber, Sinyal Gabung Pilgub 2024 Kah?

BACA JUGA:Sadar Kekuatan, Heri Amalindo Beri Respon Deklarasi Mawardi Yahya dan Harnojoyo di Pilgub Sumsel

Pada Pemilu 2024 lalu, ke 4 partai pendukung Paslon HDCU rinciannya Partai Nasdem 10 kursi, Demokrat 8 kursi, PKS 7 Kursi dan Perindo 1 kursi.

Layak ditunggu, 4 Parpol yang belum menentukan sikap bentuk dukungan terhadap masing-masing Paslon Cagub dan Cawagub Sumsel akan berlabuh kemana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: