SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Selenggarakan Lomba Permainan Tradisional, Kerjasama dengan Kormi

SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Selenggarakan Lomba Permainan Tradisional, Kerjasama dengan Kormi

Ketua Kormi Kabupaten Ogan Ilir, Hj Zaitun Mawardi Yahya, melepas balon ke udara sebagai tanda resmi dibukanya perlombaan olahraga tradisional di SMKN 1 Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - SMK Negeri 1 Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, menyelenggarakan perlombaan permainan tradisional

Perlombaan permainan tradisional ini, diikuti oleh seluruh siswa siswi SMA Negeri maupun SMK Negeri yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

Perlombaan permainan tradisional ini berkat kerjasama SMKN 1 Indralaya Selatan, dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Ogan Ilir. 

Acara pembukaan yang dipusatkan di Lapangan Basket SMKN 1 Indralaya Selatan ini, dibuka secara langsung oleh Ketua Kormi Kabupaten Ogan Ilir, Hj Zaitun Mawardi Yahya. 

Di hadapan seluruh peserta, Ketua Kormi Kabupaten Ogan Ilir menyampaikan, bahwa perlombaan permainan tradisional ini digelar dalam rangka menjadikan masyarakat Indonesia sehat, bugar, dan gembira. 

BACA JUGA:Ratusan Peserta Antusias Ikuti Job Fair 2024 yang Diselenggarakan SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir

BACA JUGA:Siswi SMKN 1 Indralaya Selatan Jadi Satu-Satunya Siswi di Ogan Ilir Raih Juara Nasional Senam Hip Heart

"Tujuannya untuk menjadikan anak-anak sehat bugar dan gembira, daripada bermain handphone," ujarnya, Jumat, 26 Juli 2024.

Menurut Ketua Kormi Kabupaten Ogan Ilir, olahraga yang bernaung di bawah Kormi merupakan permainan-permainan yang sangat erat dengan masyarakat. 

"Kormi ini isinya olahraga masyarakat dan bisa dilakukan siapa saja, dan umur berapa saja," katanya lagi. 

Perlombaan olahraga masyarakat ini, merupakan agenda rutin Kormi Kabupaten Ogan Ilir. Kali ini, merupakan tahun ketiga penyelenggaraan perlombaan olahraga masyarakat. 

Ditambahkan Ketua Kormi Kabupaten Ogan Ilir, bahwa tahun ini, Kormi Kabupaten Ogan Ilir akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) Kormi. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Ogan Ilir Gelar Police Goes to School di SMKN 1 Indralaya Selatan, Ini Tujuannya!

BACA JUGA:Monitoring ke SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir, Komisi V DPRD Sumsel Serap Aspirasi Honorer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: