Siswi SMKN 1 Indralaya Selatan Jadi Satu-Satunya Siswi di Ogan Ilir Raih Juara Nasional Senam Hip Heart

Siswi SMKN 1 Indralaya Selatan Jadi Satu-Satunya Siswi di Ogan Ilir Raih Juara Nasional Senam Hip Heart

Siswi SMKN 1 Indralaya Selatan, Febi Juniarti, saat menerima pengalungan medali dari Kepala SMKN 1 Indralaya Selatan, Eddy Dharmansyah, usai meraih prestasi tingkat nasional. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Prestasi membanggakan diraih oleh siswi SMK Negeri 1 Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, Febi Juniarti. 

Betapa tidak, siswi Kelas XII di SMKN 1 Indralaya Selatan ini, mampu meraih juara nasional lewat lomba senam hip heart

Salah satu prestasi mentereng yang pernah diraih Febi diajang nasional, adalah juara 1 senam hip heart pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) V tahun 2022 di Provinsi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Ogan Ilir Gelar Police Goes to School di SMKN 1 Indralaya Selatan, Ini Tujuannya!

Lalu, diajang Fornas VI tahun 2023 di Provinsi Jawa Barat, Febi bersama timnya dari Provinsi Sumsel berhasil meraih juara 3 di cabang lomba senam hip heart.

Keberhasilannya dalam meraih prestasi nasional ini, tentunya tidak pernah terbayangkan oleh Febi. Kendati demikian, Febi mengaku senang telah bisa membanggakan kedua orang tua.

"Yang pastinya senang bisa mengangkat derajat orang tua, karena ibu saya juga pelatih senam di kalangan ibu-ibu," ujarnya kepada SUMEKS.CO, Senin, 4 Maret 2024.

BACA JUGA:Monitoring ke SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir, Komisi V DPRD Sumsel Serap Aspirasi Honorer

Disinggung mengenai kegemarannya di dunia senam hip heart ini, Febi mengaku, berawal dari kekagumannya terhadap gerakan-gerakan senam yang diajarkan oleh guru pembimbingnya. 

"Cara pengajaran Pak Ratno itu sangat mudah untuk ditiru, makanya saya tertarik untuk bergabung di ekstrakurikuler senam jantung ini," sebutnya. 

Terpisah, Ratno Jamaludin, guru olahraga SMKN 1 Indralaya Selatan yang juga menjabat sebagai Pembina OSIS mengungkapkan, bahwa sosok Febi adalah salah satu siswi yang smart dalam mengaplikasikan pembelajaran yang diberikan. 

BACA JUGA:Siswa SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Juarai Lomba Melukis Ajang Festival Burai 2023

"Febi ini salah satu siswi yang mudah menyerap apa yang saya sampaikan. Latihan sekali saja dia sudah mahir mengikutinya," ucapnya. 

Menurut Ratno, gerakan senam Klub Jantung Sehat Remaja (KJSR) atau hip heart ini sangat jauh berbeda dengan senam kebanyakan di masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: