Satlantas Polres Ogan Ilir Gelar Police Goes to School di SMKN 1 Indralaya Selatan, Ini Tujuannya!

Satlantas Polres Ogan Ilir Gelar Police Goes to School di SMKN 1 Indralaya Selatan, Ini Tujuannya!

Satlantas Polres Ogan Ilir saat melakukan kegiatan Police Goes to School di SMKN 1 Indralaya Selatan, Kamis, 1 Februari 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ogan Ilir, menggelar kegiatan Police Goes to School di SMK Negeri 1 Indralaya Selatan. 

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Nofrizal Dwiyanto mengatakan, dalam kesempatan tersebut, Satlantas Polres Ogan Ilir menyampaikan sosialisasi kepada para pelajar

"Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan di SMKN 1 Indralaya Selatan ini," terangnya, Kamis, 1 Februari 2024.

BACA JUGA:Jaga Kenyamanan, Satlantas Polres Banyuasin Gencar Lakukan Sosialisasi Larangan Knalpot Brong ke Sekolah

Gelaran Police Goes to School di SMKN 1 Indralaya Selatan ini, Satlantas Polres Ogan Ilir melakukan sosialisasi terkait larangan penggunaan knalpot brong

"Kesempatan ini kita manfaatkan untuk sosialisasi knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis," jelasnya. 

Kemudian, Satlantas Polres Ogan Ilir juga memberikan pemahaman kepada para pelajar SMKN 1 Indralaya Selatan, terkait safety riding atau keamanan dalam berkendara. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Ogan Ilir Peringatkan Bengkel Tak Menjual Knalpot Brong

Sebagaimana diketahui, program Police Goes to School ini merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah.

Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Program ini dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar. 

Sebelum acara sosialisasi, Satlantas Polres Ogan Ilir mengajak para pelajar SMKN 1 Indralaya Selatan mengadakan upacara bendera terlebih dahulu. 

BACA JUGA:WOW KEREN! 4.031 Knalpot Brong Hasil Operasi Satlantas Polresta Pati Disulap Jadi Ikan Bandeng Raksasa

Pada kesempatan tersebut, Sat Lantas Polres Ogan Ilir mengimbau kepada para pelajar SMKN 1 Indralaya Selatan untuk tertib berlalu lintas, tidak melakukan tindakan bullying. 

Kemudian, tidak ikut-ikutan bergabung dengan geng motor, tidak menggunakan knalpot brong dan tidak mudah percaya pada berita-berita hoax yang berkembang di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: