Jelang Pilkada Serentak, KPU Ogan Ilir dan Polres Tingkatkan Koordinasi

Jelang Pilkada Serentak, KPU Ogan Ilir dan Polres Tingkatkan Koordinasi

KPU Kabupaten Ogan Ilir, saat menerima kunjungan perdana Kapolres Ogan Ilir yang baru, AKBP Bagus Suryo Wibowo, untuk membahas kesiapan Pilkada Serentak di Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir, menerima kunjungan Kapolres Ogan Ilir bersama jajarannya. 

Kunjungan perdana Kapolres Ogan Ilir yang baru ini, AKBP Bagus Suryo Wibowo, berlangsung di Ruang Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Senin, 22 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ogan Ilir dan Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, membahas persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

Kapolres Ogan Ilir menyampaikan, harapannya agar terjalin koordinasi yang baik antara Polres Ogan Ilir dan KPU Kabupaten Ogan Ilir dalam menghadapi setiap tahapan Pilkada serentak yang akan segera berlangsung. 

"Koordinasi yang baik sangat penting untuk memastikan keamanan dan kelancaran seluruh proses Pilkada," ujar Kapolres.

BACA JUGA:KPU Ogan Ilir Sebut Pelaksanaan Coklit Jelang Pilkada Serentak Capai 96,32 Persen

BACA JUGA:Hasil Rekapitulasi KPU Ogan Ilir, Prabowo-Gibran Peraih Suara Terbanyak 179.202 dari 270.546 Pemilih

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Masjida, mengapresiasi kunjungan Kapolres dan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan. 

"Kami siap bekerja sama dan berkoordinasi dengan Polres Ogan Ilir untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024," ungkapnya.

Kunjungan kerja ini berlangsung dengan suasana hangat dan penuh kekeluargaan, serta berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. 

Saat ini, KPU Kabupaten Ogan Ilir sedang melaksanakan tahapan Coklit (Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih oleh Pantarlih) yang dimulai sejak 24 Juni dan akan berakhir pada 24 Juli 2024.

Dengan terlaksananya kunjungan ini, diharapkan sinergi antara Polres Ogan Ilir dan KPU Kabupaten Ogan Ilir dapat terus terjaga demi terselenggaranya Pilkada yang aman, tertib, dan lancar di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Hari Ini, KPU Ogan Ilir Mulai Gelar Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara

BACA JUGA:Kisruh Honor KPPS, KPU Ogan Ilir Pastikan Sudah Didistribusikan ke PPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: