Marak Kemunculan Buaya di Sungai Musi, Camat Gandus Pasang Banner Peringati Warganya

Marak Kemunculan Buaya di Sungai Musi, Camat Gandus Pasang Banner Peringati Warganya

Marak kemunculan buaya di Sungai Musi, Camat Gandus pasang banner peringati warganya.-Foto: Instagram -

Sebelumnya, seekor buaya muara berukuran 4 meter yang sempat membuat geger warga Kecamatan Rambutan, Sungai Waru dan sekitaran Meritai Sungai Dua, Kabupaten Banyuasin berhasil ditangkap warga, Senin malam 10 Juni 2024.

Jefri (43), salah seorang warga sekitar menuturkan dirinya bersama puluhan warga lainnya sengaja berkumpul menunggu kemunculan buaya tersebut untuk dilakukan tindakan.

BACA JUGA:Setelah Buaya, Warga Palembang Gempar Temukan Ular Sanca Batik di Kelurahan 13 Ilir

BACA JUGA:Sempat Bikin Geger, Buaya Muara Berukuran Besar Akhirnya Ditangkap Warga

"Akhirnya dengan peralatan yang cukup lengkap kami berhasil menangkap seekor buaya berukuran cukup besar yang kemarin viral dan sudah membuat resah warga," katanya.

Di Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sungainya banyak populasi hewan buas yaitu buaya. 

Tak jarang hewan buas buaya itu menjadikan manusia korban. Terutama masyarakat yang bermukim dekat sungai, tambak termasuk masyarakat yang beraktivitas di sungai dan tambak. 

Terkait keberadaan populasi hewan buas buaya di Kecamatan Sungai Menang, membuat Camat Sungai Menang mengimbau masyarakatnya selalu waspada dan berhati-hati akan keberadaan populasi hewan buaya. 

BACA JUGA:Hewan Ternak Sering Dimangsa, Buaya 3,5 Meter yang Resahkan Warga Akhirnya Ditangkap

BACA JUGA:Video Penampakan Buaya Raksasa Hebohkan Warga Sungai Waru Banyuasin, Ternyata Segini Ukurannya

"Kita selalu mengimbau masyarakat dan mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati adanya hewan buaya di perairan Sungai Menang," kata Camat Sungai Menang, Hj Eka Mardia ST. 

Diungkapkan Camat, kepada masyarakat diimbau untuk waspada dan berhati-hati bila keluar rumah pada saat malam hari, subuh ataupun pagi hari. Khususnya ke Sungai atau tambak. 

"Jadi kalau keluar rumah saat malam hari, subuh ataupun masih pagi gunakan senter atau lampu sehingga terlihat bila ada buaya," jelasnya, kepada SUMEKS.CO, Minggu 23 Juni 2024.

Camat juga berpesan kepada masyarakat Desa agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah juga. Terutama lingkungan kandang di rumah yang memelihara ayam dan kambing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: