Pencuri Hewan Peliharaan di Tangga Buntung Masuk Perangkap Warga, Pelaku Diminta Tirukan Suara Ayam

Pencuri Hewan Peliharaan di Tangga Buntung Masuk Perangkap Warga, Pelaku Diminta Tirukan Suara Ayam

Pelaku pencurian ayam tertangkap tangan oleh warga yang sudah membuat perangkap sebelumnya.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Sebelumnya, seorang pria berkepala botak plontos mengenakan topi putih bersama satu rekannya terekam CCTV mengutil atau mencuri dompet branded di salah satu butik pakaian yang berada di Palembang Trade Center (PTC) Mall.

Aksi dua kawanan tersebut viral di sosial media setelah di posting beberapa akun besar Instagram Kota Palembang.

BACA JUGA:2 Pelaku Pencurian Besi Pintu Irigasi di Bumi Agung OKI Ditangkap Polsek Lempuing

BACA JUGA:Modus Pencurian 'Anyar' Pura-Pura Lumpuh Terekam CCTV, Warganet Hujat Pelaku: Semoga Lumpuh Beneran

Salah satunya seperti yang terlihat di postingan akun Instagram @palembang_bedesau.id.

Dalam video yang berdurasi tak sampai satu menit itu tampak seorang pria berkepala plontos mengenakan kaos berwarna hitam berdiri tepat dibelakang seorang rekannya.

Mereka nampaknya saling berbagi tugas dalam melancarkan aksinya dimana rekannya sibuk mengalihkan perhatian kasir dengan berpura-pura menanyakan harga sejumlah barang.

Sementara pria berkepala plontos memanfaatkan kelengahan kasir dengan cekatan mengambil sebuah dompet branded yang terpajang di rak etalase dan langsung dimasukkan ke dalam saku celananya.

BACA JUGA:Viral Emak-emak di Palembang Tertangkap Kamera CCTV 3 Kali Lakukan Aksi Pencurian di Lokasi yang Berbeda

BACA JUGA:Tingkah Pelaku Pencurian di Palembang, Tidak Ada Motor Celana di Jemuran Pun Disikat

Kawanan spesialis pencurian di dalam mal, swalayan, atau pusat perbelanjaan ini datang dengan satu orang mengenakan kemeja hijau lengan panjang dan pria botak plontos mengenakan kaos hitam dan topi bewarna putih.

Dalam hitungan sekejap dompet branded tersebut sudah berpindah tangan kepada dua terduga pelaku seperti yang ada di dalam video viral.

"Min tolong min kalo ado yang kenal samo uong ini, dio ngambek dompet di butik PTC Mall di masuke ke kantongnyo min, kasihan samo kami yang begawe di butik itu min, lokak potong gaje untuk gantike kerugian yang dialami butik tempat kami bekerja serta barang lainnya yang hilang, lumayan harganya min barang branded itu min yang diambek pelaku itu min," begitulah caption yang tertera pada postingan akun Instagram @palembang_bedesau.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: