Pencuri Hewan Peliharaan di Tangga Buntung Masuk Perangkap Warga, Pelaku Diminta Tirukan Suara Ayam

Pencuri Hewan Peliharaan di Tangga Buntung Masuk Perangkap Warga, Pelaku Diminta Tirukan Suara Ayam

Pelaku pencurian ayam tertangkap tangan oleh warga yang sudah membuat perangkap sebelumnya.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kesal, kerap terjadinya kasus pencurian ayam peliharaan membuat warga yang tinggal di kawasan Tangga Buntung Palembang memasang perangkap untuk menangkap pelakunya.

Alhasil, perangkap warga dengan sengaja melepasliarkan ayam maupun bebek peliharaan mereka meskipun sudah waktu tengah malam itu, akhirnya membuahkan hasil.

Seorang terduga pelaku yang belum diketahui identitasya tertangkap tangan oleh warga saat mencuri ayam jago di salah satu rumah warga yang berada di Lorong Kedukan II, Tangga Buntung Palembang, Senin 22 Juli 2024 subuh.

Sebelum diserahkan ke kepolisian, pelaku yang diduga gemar menkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu ini terlebih dahulu direkam oleh warga lalu diposting ke sosial media dengan tujuan menjadi pembelajaran buat pelaku-pelaku lainnya agar tak lagi melakukan pencurian.

BACA JUGA:Terpidana Kasus Pencurian Kabur Usai Divonis 5 Tahun Penjara, Borgol Terlepas Lari Kencang Terekam CCTV

BACA JUGA:Warga Perumahan di Kayuagung Kejar Pelaku Pencurian, Sempat Ancam Menembak

"Benar selamo ini kau ini lah yang galak maleng ayam samo bebek di tempat kami ini, untuk apo kau duet dari hasil maleng ini, untuk beli sabu samo maen slot kan, ngakulah," kurang lebih seperti itulah interogasi warga kepada pelaku yang saat diamankan hanya mengenakan kaos oblong tersebut.

Tak hanya itu, seperti yang ada di dalam video pelaku bersama ayam jago hasil curiannya itu juga diminta oleh warga agar menirukan suara ayam yang diduga sering ia curi.

"Cubo berkokok, cepat, cak mano suaro ayam yang biaso kau paleng," terang suara warga yang ada di dalam video.

"Kokokokook, kokokokook," jawab pelaku menirukan suara ayam jantan.

BACA JUGA:Palembang Sedang Tidak Baik-Baik Saja, Kasus Pencurian Motor Makin Marak, Polisi Diminta Gerak Cepat!

BACA JUGA:Aksi Pencurian Rambu Lalulintas di Kambang Iwak Palembang Viral, Polisi Kejar Kedua Pelaku yang Terekam Video

Video-video terduga pelaku yang terlibat kasus pencurian ayam jago ini tersebar luas di sosial media, salah satunya dapat dilihat pada postingan akun Instagram @palembanglippid.

"Pencuri keciduk warga, infonya sengaja dijebak oleh warga karena sudah terlalu seringnya terjadi kasus kehilangan ayam. Lokasi di Lorong Kedukan 2 Tangga Buntung Palembang, kejadiannya subuh tadi," begitulah caption yang tertera pada postingan akun Instagram tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: