Terungkap, Tawuran di Citraland Penyebab Korban Menjemput Ajal Bermula Saling Tantang Melalui IG

Terungkap, Tawuran di Citraland Penyebab Korban Menjemput Ajal Bermula Saling Tantang Melalui IG

Saksi Rio rekan korban saat dihadirkan didalam sidang tiga terdakwa pelaku tawuran di depan Citraland beberapa waktu lalu.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Saksi tambahan di luar berkas, ungkap peristiwa tawuran hingga mengakibatkan korban M Putra Alam menjemput ajal bermula saling tantang antara kedua kelompok melalui medsos Instagram (IG).

Saksi tambahan bernama Rio Febrin mengaku turut serta bersama korban saat peristiwa itu terjadi, dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang Herry Fadlullah SH, Selasa 16 Juli 2024.

Dipersidangan, saksi Rio beberkan permasalahan tawuran antara kelompoknya dengan kelompok terdakwa yakni Laguna Nopriansyah alias Rian, M Fadil dan Miko Aprilian dari saling ejek dan saling tantang di medsos Instagram.

"Tapi saya tidak tahu siapa yang memulai lebih dahulu saling ejek di medsos itu, saya diajak bersama korban dari kelompok Selatan," kata saksi Rio.

BACA JUGA:Antisipasi Tawuran di Jalan Raya Desa Terusan Menang SP Padang OKI, Polsek-Koramil Patroli Bersama

BACA JUGA:Polisi Ungkap Korban Tawuran yang Tewaskan Remaja di Celentang Dicelurit Kelompok Bad Boys, Buru Pelaku Lain

Dikatakan Rio, saling tantang itu dari akun medsos IG masing-masing kelompok yakni akun Pandawa dari kelompok selatan dan akun Prelo dari kelompok barat.

Diterangkannya, kelompok selatan terdiri dari anak-anak kertapati dan kelompok barat dari anak-anak daerah bukit bertemu untuk tawuran di daerah Citra Land Kertapati.

Dihadapan majelis hakim, Ia mengaku melihat secara pasti saat peranan terdakwa khususnya Rian menusuk rekannya korban M Putra Alam dengan menggunakan tombak di bagian punggung.

"Ada dua atau tiga kali terdakwa Rian ini menusuk punggung bagian belakang korban, bahkan saat itu saya juga terkena sabetan tombaknya," kata saksi Rio.

BACA JUGA:Warga Talang Kelapa Amankan Remaja yang Diduga Hendak Tawuran Tak Jauh dari Polsek, Temukan Parang dan Pisau

BACA JUGA:Tim Gabungan Tangkap Dua Pelaku Tawuran yang Tewaskan Korban di Palembang, Pisau Menancap di Kepala

Sementara, lanjut Rio peran dari dua terdakwa lainnya yakni Fadil dan Miko juga turut membacok tubuh korban usai tergeletak di tanah.

Diterangkannya, setelah ada korban yang terkapar aksi tawuran itu pun berhenti dan masing-masing kelompok berlari menyelamatkan diri tidak lama setelah pihak polisi datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: