Antisipasi Tawuran di Jalan Raya Desa Terusan Menang SP Padang OKI, Polsek-Koramil Patroli Bersama

Antisipasi Tawuran di Jalan Raya Desa Terusan Menang SP Padang OKI, Polsek-Koramil Patroli Bersama

Antisipasi tawuran di Jalan Raya Desa Terusan Menang SP Padang OKI, patroli bersama. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polsek SP Padang bersama personel Koramil SP Padang dan perangkat Kecamatan melaksanakan patroli bersama

Yakni di lokasi Jalan Raya Desa Terusan Menang, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di hari weekend kemarin. 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek SP Padang, AKP Amri Syafrin SH menjelaskan, pelaksanaan patroli bersama di hari Sabtu dan Minggu kemarin di lokasi Jalan Raya Desa Terusan Menang adalah untuk mengantisipasi terjadinya tawuran

"Di lokasi patroli bersama itu memang sering dijadikan para masyarakat khususnya remaja untuk kumpul-kumpul atau nongkrong. Terutama di hari libur," jelas Kapolsek kepada SUMEKS.CO, Senin 15 Juli 2024.

BACA JUGA:Aksi Tawuran Remaja di Terusan Menang OKI Viral, Polisi Sebut Belum Terima Laporan

BACA JUGA:Polisi Ungkap Korban Tawuran yang Tewaskan Remaja di Celentang Dicelurit Kelompok Bad Boys, Buru Pelaku Lain

Kapolsek mengungkapkan, patroli bersama juga bertujuan mengantisipasi terjadinya balapan liar yang juga sering terjadi. Termasuk mengantisipasi tindak pidana lainnya. 

"Patroli bersama yang kita lakukan mulai dari Jalan Raya Desa Terusan Menang sampai perbatasan Desa Terusan Laut," ujarnya. 

Kapolsek menegaskan, untuk pelaksanaan patroli bersama kemarin selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu dan dimulai sore hari. Dimana sore hari waktu yang biasa digunakan masyarakat atau remaja untuk nongkrong di sana. 

"Jadi mulai pukul 16.00 WIB sudah mulai patroli hingga magrib. Jadi bisa ketemu dengan para remaja yang sering nongkrong sehingga bisa dinasihati untuk tidak nongkrong disana lagi," terang Kapolsek. 

BACA JUGA:Terlibat Aksi Tawuran Antar Kelompok di Celentang Palembang, Remaja 18 Tahun Tewas Akibat Luka Bacokan

BACA JUGA:Warga Talang Kelapa Amankan Remaja yang Diduga Hendak Tawuran Tak Jauh dari Polsek, Temukan Parang dan Pisau

Lanjutnya, untuk personel patroli bersama ini melibatkan 5 personel Polsek SP Padang, 1 personil Koramil, 2 pegawai kecamatan dan 3 pegawai Linmas. Serta Kades juga ikut. 

Disampaikan Kapolsek, dengan dilaksanakannya patroli bersama sehingga dapat mencegah atau mengantisipasi kejadian tawuran, balapan liar yang sering dilakukan anak-anak remaja di Jalan Raya Desa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: