Polsek Teluk Gelam Terima 3 Pucuk Senpira Serahan Warga Desa

Polsek Teluk Gelam Terima 3 Pucuk Senpira Serahan Warga Desa

Polsek Teluk Gelam terima 3 pucuk senpira serahan warga Desa. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Sebelumnya, sebanyak 4 pucuk senjata api rakitan (Senpira) diterima oleh Polsek Jejawi dari Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Jejawi, Ipda Muhammad Rizal SH mengatakan, penyerahan senpira dari Kades tersebut dengan jumlah 4 pucuk dan berasal dari 4 Kades pula. 

BACA JUGA:Polsek Tulung Selapan Terima Serahan Sepucuk Senpira dari Kades Tulung Selapan OKI

BACA JUGA:Ketua Adat di Mesuji OKI Serahkan Sukarela Senpira Milik Warga ke Polsek

"Polsek Jejawi kita telah menerima penyerahan senpira dari masyarakat yang diserahkan melalui Kades mereka masing-masing," ujar Kapolsek, kepada SUMEKS.CO, Rabu 10 Juli 2024.

Diungkapkan Kapolsek, penyerahan senpira dari Kades tersebut diwaktu yang berbeda-beda. Seperti satu pucuk senpira laras pendek diserahkan oleh Kades Bubusan yaitu Triatno Puspa Negara. 

"Kades Bubusan ini menyerahkan senpira bersama dengan 9 butir amunisinya. Diserahkan secara sukarela kepada kita," ucap Kapolsek. 

Lanjutnya, kemarin itu Kades menerima serahkan senpira dari masyarakat setelah masyarakat diberikan himbauan bahwa adanya Operasi Pekat Musi 2024. Juga himbauan dari Polres OKI dan Pemkab OKI mengenai penyerahan senpira secara sukarela kepada aparat kepolisian. 

BACA JUGA:Polsek Tulung Selapan Terima Serahan Sepucuk Senpira dari Kades Tulung Selapan OKI

BACA JUGA:Ketua Adat di Mesuji OKI Serahkan Sukarela Senpira Milik Warga ke Polsek

Kemudian, sambung Kapolsek, pihaknya juga menerima serahan senpira dari Kades Jejawi yaitu juga berupa senpira laras pendek. Tetapi diserahkan tanpa amunisi. 

"Kades Jejawi, Edi yang menyerahkan langsung kepada kita kemarin itu dan langsung kita terima bersama Kanit reskrim, Aiptu Yudi Chandra Sani," jelasnya. 

Selanjutnya, penyerahan senpira itu juga langsung dibuatkan berita acara penyerahannya. 

Lalu, masih kata Kapolsek, penyerahan senpira oleh Kades juga dilakukan oleh Kades Tanjung Ali. Dimana kades ini menyerahkan senpira laras pendek juga berserta dengan 2 butir amunisi. 

BACA JUGA:Heboh! Mahasiswa Edarkan Narkotika dan Miliki Senpira

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: